Komunitas Sumbu Pinoreh Magelang Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Komunitas Sumbu Pinoreh Kabupaten Magelang deklarasi mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024. (/Fokusjateng.com)

Dambakan Sosok Pemimpin Muda yang Terampil dan Berpengalaman

MAGELANG-Komunitas Sumbu Pinoreh (Sumbing, Merbabu, Merapi dan Menoreh) Kabupaten Magelang secara resmi menyatakan dukungannya kepada Gus Muhaimin Iskandar. Mereka menggelar deklarasi untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjadi Presiden Republik Indonesia pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini diawali dengan sebuah acara sarasehan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, pada Rabu 19 Juli 2023. Acara ini diikuti oleh Komunitas Sumbu Pinoreh perwakilan anggota dari seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Magelang.

Mereka datang dari berbagai Latar belakang yang sebagian besar adalah kelompok pemuda dan pemudi desa yang berkecimpung di bidang usaha mikro dan kecil. Misalnya bergerak di bidang perdagangan hasil bumi pegunungan, petani, kuliner, warung kopi dan lain sebagainya.

Koordinator Sumbu Pinoreh Kabupaten Magelang Karyo Dikromo menjelaskan, Gus Muhaimin Iskandar dipandang sebagai figur yang paling pas dan komplit untuk memimpin Bangsa Indonesia pada tahun 2024-2029. Lebih pasnya karena perhatiannya pada pemuda dan pemudi desa sangat dirasakan seperti usaha ekonomi produktif, olahraga dan seni budaya.

“Gus Muhaimin juga sangat dekat dengan semua kalangan mulai dari kelompok pekerja serabutan, petani penggarap sawah dan ladang, serta kawula muda-mudi,” ujarnya.

Pihaknya berharap jika Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 nanti, masalah-masalah yang selama ini dirasakan para pemuda dan pemudi desa dapat teratasi dengan baik. “Tujuanya agar kesenjangan ekonomi desa dengan kota dapat dimnimalisir, sehingga mengurangi urbanisasi,” tandas Karyo. (*)