Gerindra Bersama KIM Boyolali Tasyakuran Penetapan Prabowo Gibran

Koalisi Indonesia Maju yaitu, Golkar, PSI, PAN serta dari relawan Bala Gibran menyatakan siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran (doc/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-DPC Gerindra Boyolali menggelar tasyakuran atas penetapan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres di kantor DPC setempat, Sabtu 18 November 2023.
Tasyakuran juga diisi dengan pemotongan tumpeng. Acara juga dihadiri parpol Koalisi Indonesia Maju, diantaranya Golkar, PSI, PAN serta dari relawan Bala Gibran.
Ketua DPC Gerindra Boyolali, Sukardiyono mengatakan, tasyakuran digelar sebagai apresiasi setelah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto resmi ditetapkan sebagai capres. Apalagi, pendamping Prabowo, Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang tak laiadalah putra Presiden Jokowi.
“Tasyakuran ini sebagai bentuk raya syukur dari Koalisi Indonesia Maju atas tuntasnya pengambilan nomor urut capres- cawapres. Dan ini sesuai keinginan pasangan Prabowo- Gibran mendapatkan nomor urut 2. Hal itu sebagai pertanda kemenangan. Makanya memotong dua ekor kambing. Ini sesuai nomor urut 2 untuk pasangan Prabowo- Gibran,” katanya disela acara.
Ia menambahkan, sejauh ini mesin partai dari tingkat ranting hingga cabang telah disiapkan untuk pemenangan Prabowo-Gibran. Berbagai agenda politik juga telah disusun demi kemenangan di Pemilu 2024. Roda mesin partai tersebut akan ditopang dengan kerja relawan yang menjalin koordinasi dengan tim pemenangan kabupaten.Langkah yang dilakukan di lingkup Boyolali untuk memenangkan Prabowo- Gibran, pihaknya mengaku bersama parpol koalisi sudah turun ke bawah. Tujuannya, untuk mensosialisasikan serta memenangakan pasangan capres- cawapres Prabowo-Gibran.
“Kunci utama untuk kemenangan adalah saksi di TPS. Di semua TPS, nanti saksinya kita keroyok dari seluruh partai koalisi,” tegasnya.
Relawan Bala Gibran, Setiyono yang juga tim kampanye daerah (TKD) menambahkan, pihaknya sudah konsolidasi di 261 desa di 22 kecamatan se- Boyolali. Sejauh ini pukahnya juga telah melakukan sosialisasi dan bakti sosial berupa bantuan air bersih maupun bantuan sayur mayur ke masyarakat.
“Kami lakukan door to door untuk mengenalkan Prabowo- Gibran. Apapun parpolnya, siapapun calegnya, Prabowo- Gibran presiden dan wakil presidennya,”ujarnya.
Sementara pada acara tasyakuran itu, setelah pembacaan dzikir dan tahlil. Lalu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPC Gerindra Boyolali, Sukardiyono. Potongan tumpeng tresebut kemudian diserahkan kepada Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi sebagai mitra koalisi. (**)