Kasur Busa dan Sofa Bed Muatan Pikap Terbakar di Jalan Solo Semarang

FOKUS JATENG-BOYOLALI – satu unit mobil pikap bermuatan sofa bed dan kasur busa terbakar di jalan Solo-Semarang, tepatnya di Simpang Ngangkruk, Kecamatan Banyudono. Kebakaran terjadi pada muatan yang hendak dikirim ke pelanggan.
Tebalnya asap yang muncul dari bak belakang, membuat sopir dan karyawan toko mebel panik. Namun dengan sigap mereka menghentikan mobil dan menurunkan barang yang terbakar. Sehingga tak sampai merembet ke mobil Suzuki putih dengan nomor polisi AD 8543 FG itu.
“Saat kami melaju, tepatnya di Lampu Merah Ngangkruk itu ada sopir truk yang teriak, kobong -kobong. Saya nggak kerasa, tapi saat saya lihat api dan asapnya sudah besar apalagi anginnya besar,” ujar sopir pikap, Eko saat ditemui di lokasi, Senin 20 November 2023 siang.
Peristiwa terjadi saat Eko bersama seorang karyawan toko mebel itu, Tanto, dari Boyolali hendak mengirim sofa bed dan kasur busa. ke konsumen di Ngaru-Aru, Kecamatan Banyudono.
Mendengar teriakan sopir truk, membuat Eko dan Tanto melihat ke belakang, mengecek kondisi muatannya, ternyata kepulan asap tebal di bak belakang sisi kiri.
Panasnya api, membuat kaca belakang kemudi pecah. Setelah mobil berhenti, Eko dan Tanto reflek keluar serta mencari batang bambu. Sofa bed dan kasur busa itu segera diturunkan. Pemadaman dilakukan secara manual. Hingga dua mobil pemadam kebakaran tiba dan membantu proses pemadaman.
Selesai pemadaman, sisa kebakaran sofa bed dan kasur busa akhirnya dibawa kembali ke toko.
” Tadi berangkat usai azan Duhur, malah ada musibah ini. Kalau penyebabnya apa, kami tidak tahu. Yang jelas mesin kendaraan aman,” imbuh Tanto. (**)