Polres Boyolali Ingatkan Hati-hati Saat Parkir Kendaraan

Fokus Jateng-BOYOLALI- Para pemilik kendaraan bermotor diimbau lebih waspada, mengingat beberapa aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi dengan cara memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan, salah satunya yakni kunci kontak masih menempel saat parkir di area publik.

Polres Boyolali menyarankan agar pemilik kendaraan bermotor juga menggunakan kunci ganda, selain itu, pemilik kendaraan juga diimbau tidak dengan mudah meminjamkan sepeda motornya kepada orang lain yang tak dikenal.

Belakangan ini kasus pencurian sepeda motor di mana-mana lagi marak. Bahkan, di Boyolali sebulan ini sudah ada 5 sepeda motor yang raib.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyebut sepeda motor yang raib itu karena digelapkan. Sebagian diantaranya dilakukan oleh pelaku dengan cara meminjam sepeda motor yang kemudian dibawa kabur.

” Memang ada peningkatan. Tapi se Jawa Tengah, untuk Boyolali terhitung masih sangat rendah,” jelas Kapolres Boyolali.

Kapolres menyatakan sebagian besar kasus curanmor itu telah terungkap. Pihaknya pun mengimbau masyarakat tetap waspada.

” Jajaran kami terus memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, Karena itu sangat disarankan untuk tak lupa mencabut kunci ketika memarkirkan sepeda motor di area publik. Sekalipun hanya meninggalkan motor sebentar, jangan ragu untuk mencabut kunci. Bila perlu, pastikan berulangkali motor sudah terkunci dengan baik sebelum pergi meninggalkan kendaraan.” (**)