Sekar Jagad Siswi SDN 2 Nepen Sabet Juara Umum O2SN Cabor Renang Kabupaten Boyolali

Fokus Jateng-BOYOLALI,-Sejumlah cabang olahraga (cabor)mewarnai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Boyolali pada 11-12 Juni 2024, seperti atletik, pencak silat, karate, senam lantai, badminton hingga renang dipertandingkan selama dua hari.

Salah satu pembina dan official dari Kecamatan Teras, Dhenok Yunitasari, mengatakan ikut berpartisipasi dengan mengirimkan sejumlah atlit untuk mengikuti beberapa cabang olahraganya seperti atletik, renang dan pencak silat. Bahkan meraih juara umum dua pada cabang renang putri.

“Syukur alhamdulilah atlit yang kami kirimkan ada yang mendapat juara umum dua pada cabang renang putri atas nama Sekar Jagad Arum Sari dari SDN 2 Nepen,” katanya. Sabtu 15 Juni 2024.

Dijelaskan Sekar Jagad Arum Sari menjuarai lomba renang putri, dengan memperoleh emas pada 50 meter gaya bebas dan emas 100 meter gaya bebas.

Sementara itu untuk renang putra diraih oleh Nelson Dulu Gandha dari SDN Cemoro yang mendapatkan perak 50 meter gaya dada serta perak 100 meter gaya dada.

Untuk atlit pencak silat kategori putra diraih oleh Rafael Putra dari SDN Balangan yang mendapatkan perunggu pada kelas D.

Kemudian pada cabang atletik putra juara umum dua diraih oleh Rafi Putra Pratama dari SDN Cemoro yang mendapatkan emas pada formula 1, “Kami ucapkan selamat kepada para atlit yang sudah maksimal dalam mengikuti lomba O2SN ini, semoga kedepan bisa mempertahankan juaranya dan bisa semakin baik catatan prestasinya,” ujar Guru PJOK di SDN 2 Nepen tersebut.

Sekar Jagad Arum Sari, saat ditemui mengaku sangat bersyukur bisa memenangkan lomba tersebut, mengingat lawan- lawan yang ia hadapi cukup berat.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa memenangkan lomba renang pada O2SN kali ini, kemarin itu sainganya berat berat, Alhamdulilah dapat juara umum dua, dulu juga pernah menang lomba pada POPDA di bulan februari lalu, tapi juara dua dan kali ini saya juara 1,” katanya.

Untuk persiapan lomba ini Sekar mengaku berlatih secara teratur selama dua minggu. “Didukung pelatih dan dibina oleh guru PJOK saya bisa mendapat juara umum dua, Harapan saya nanti bisa maju ke tingkat provinsi jawa tengah,” kata siswi kelas IV itu.

Kepala sekolah SDN 2 Nepen, Sri Rahayu, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Ia berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya untuk terus meningkatkan prestasi. Selain itu, olahraga renang menjadi salah satu ekstrakurikuler wajib di SDN 2 Nepen.

“Karena dekat dengan umbul untuk siswa siswi latihan renang disamping juga ada ekstrakurikuler lainnya seperti pramuka dan BTQ. Harapannya kedepan anak didik kami yang lain bisa membawa nama baik sekolah seperti yang diraih oleh Sekar Jagad Arum Sari,” pungkasnya. (ist/**)