Meriahkan HUT ke -177 Kabupaten Boyolali, Ribuan Pelajar dan ASN ikuti Jalan Sehat

Fokus Jateng- BOYOLALI,- Puncak peringatan hari jadi ke-177 Kabupaten dimeriahkan dengan gerak jalan sehat yang digelar Rabu 19 Juni 2024 pagi.

Sedikitnya 10.000 peserta dari pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan ASN di Kabupaten Boyolali yang mengikuti kegiatan itu.

Menurut Bupati M Said Hidayat mengungkapkan bahwa jalan sehat ini merupakan ajang silaturahmi antar warga serta menyehatkan masyarakat Kabupaten Boyolali. Langkah kebersamaan harus terus didorong dan ditingkatkan.

“Sehingga semangat kita untuk melangkah bersama, menata bersama, penuh totalitas terus hadirkan guna mempercepat penurunan kemiskinan,” katanya saat ditemui usai pelepasan jalan sehat.

Adapun rute yang ditempuh dari depan halaman Kantor Bupati Boyolali ke arah utara di Boulevard Soekarno kemudian berbelok ke kiri. Peserta diajak menyusuri Jalan Pandanaran sampai di SMP Negeri 2 Boyolali belok kiri. Tiba di perempatan Kelurahan Siswodipuran, rute dilanjutkan ke kiri ke arah timur kembali ke tempat start semula.

“Pesertanya sekitar 10.000 dari pelajar SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan ASN di Kabupaten Boyolali. Hadiah utama ada 3 unit sepeda motor serta puluhan hadiah hiburan,” ujar Sekda Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani.

Disebutkan hadiah sepeda motor diraih oleh Muhamad Lintang Putra Widigda dari siswa kelas VII SMP Negeri 4 Mojosongo kelas VII; Elisia Siti Zulaikha siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Boyolali dan Gadis Citra Kirana siswa kelas VII SMP Negeri 4 Boyolali. “Jadi selain untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-177 Kabupaten Boyolali, juga meningkatkan kesehatan pelajar dan ASN.” (**)