Turnamen Bulutangkis Agus Irawan Cup 2024 Boyolali Diikuti 48 Pasang Peserta

Pembukaan Agus Irawan Cup 2024 di GOR Singoprono, Desa Walen, Kecamatan Simo Jumat malam 21 Juni 2024. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Turnamen bulutangkis Agus Irawan Cup 2024 digelar di Gedung Olahraga (GOR) Singoprono, Desa Walen, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jumat malam 21 Juni 2024. Acara pembukaan bulutangkis dihadiri langsung oleh Agus Irawan yang merupakan adik dari eks ajudan Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto. Sebagaimana diketahui Agus Irawan ikut bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Secara simbolis, Agus Irawan mengawali turnamen dengan melakukan servis memukul shuttlecock ke arah peserta bulutangkis. Dia berharap even-even olahraga seperti bulutangkis digalakkan di tengah masyarakat. “Semoga nanti saya jadi Boyolali satu inyaallah akan banyak kegiatan seperti ini (olahraga),” katanya saat menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka turnamen.

Hadiah sepeda digelaran bulutangkis Agus Irawan Cup 2024.

Salah satu semangat perubahan Boyolali yang lebih baik, salah satunya adalah di bidang olahraga. Terlebih dirinya senang olahraga, sehingga mengajak masyarakat untuk berolahraga. “Ketika saya di Dispora Kota Solo sangat kental dengan olahraga,” kata dia.

Ketua panitia acara turnamen Bulutangkis Agus Irawan Cup 2024 di Simo, Rahmat Hidayat menjelaskan, dalam turnamen tahun ini diikuti banyak peserta dan atlet bulutangkis dari berbagai wilayah Boyolali. Jumlah peserta turnamen 48 pasang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu umum berpasangan dengan warga Simo dan lokal khusus warga Simo dengan total hadiah Rp 8 juta. “Turnamen ini diikuti dari berbagai daerah yaitu dari Simo, Andong, Karanggede, Nogosari, Boyolali, Cepogo, Banyudono, Sawit, Mojosongo, Selo dan ada atlet,” paparnya. (HY)