Giliran, Relawan Arus Bawah Boyolali Bergerak Mendukung Agus Irawan

Relawan Arus Bawah Boyolali deklarasikan dukungan kepada Agus Irawan dan Ahmad Luthfi (yull/Fokusjateng.com)

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Iring-iringan seratusan sepeda motor melaju dari Barengan Teras Boyolali melaju menuju kawasan Sindon Ngemplak Boyolali. Minggu 23 Juni 2024.

Bukan hendak berdemo, namun mereka adalah para relawan arus bawah yang bergerak memberi dukungan kepada Agus Irawan sebagai calon Bupati Boyolali periode 2024-2029.

Sesampainya di kediaman Agus Irawan yang berada di pinggir sawah dekat dengan interchange Bandara di Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak itu ratusan relawan diminta masuk ke sebuah pendapa.

Sebelum berdialog dengan Agus Irawan, ratusan relawan menyatakan sikap dukungan untuk Pilkada Boyolali dan Jateng.

Dalam pernyataannya, para relawan itu ternyata tak hanya mendukung Agus Irawan saja, melainkan juga mendukung Kapolda Jawa Tengah Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

” Kita akan bergerak di luar garis partai, dengan cara kita untuk mendukung mas Agus Irawan sebagai bupati Boyolali, bapak Ahmad Luthfi sebgai Gubernur Jawa Tengah periode 2024- 2029,” kata Ketua Relawan Arus Bawah Boyolali, Nur Zais

Dia mengemukakan, dengan memberikan dukungan kepada Agus Irawan ini, pihaknya berharap Boyolali kembali tersenyum kembali, bukan Boyolali metal seperti saat ini. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memenangkan Agus Irawan di Pilkada Boyolali. Salah satunya dengan menggunakan konsep pendekatan langsung ke masyarakat setiap RT.

“Hitungan kami, di Boyolali ini ada 6.625 RT, maka kami akan mencari relawan militan sebanyak itu. Sedikitnya ada satu relawan di setiap Rt,” ujarnya.

Relawan di setiap RT inilah yang akan “menggarap” suara yang belum digarap oleh partai politik pendukung dan simpatisan lain.

” Dengan seperti itu, relawan arus bawah Boyolali besar dan bisa mengawal pak Agus Irawan,” tambahnya.

Sementara itu, Juru Bicara, Sekretariatan Mas Agus, Muhammad Alfi mengaku senang dengan kian tebalnya dorongan dari relawan masyarakat.

” Alhamdulillah kami merasa senang. Kami mengucapkan terimakasih kepada simpul-simpul relawan. Semoga ini menjadi investasi kami di posko pemenangan,” jelasnya.

Dia menyebut ada banyak simpul relawan yang menyatakan dukungan dan dorongannya terhadap Agus Irawan.

” Dari sekian banyak dorongan dari simpul relawan ini, kami menyimpulkan karena Agus Irawan punya kapabilitas dalam menjadikan Boyolali yang lebih baik” katanya.(**)