Sempatkan main badminton, Gusti Bhre temui warga Mojo Ngoresan Jebres

Fokus Jateng-SOLO, – Raja Mangkunegara ke 10 Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau biasa disapa Gusti Bhre melakukan melakukan kunjungan ke beberapa rumah warga di wilayah Kampung Mojo Ngoresan Jebres Solo Jawa Tengah. Dalam kunjungan kali ini Gusti Bhre menyempatkan diri untuk bermain badminton dengan warga di kampung tersebut. Gusti Bhre tidak segan melayani bermain dengan warga yang didominasi bapak-bapak pemain badminton di lingkungan kampung tersebut. Nampak beberapa warga meminta swa foto dengan Gusti Bhre pasca bermain badminton. Setelah itu, ia kemudian berkunjung ke rumah ketua RT 02 RW 22 dan bertemu sejumlah masyarakat. Dalam kunjungannya Gusti Bhre mengundang warga untuk turut memeriahkan Kirab 1 Suro yang bertepatan dengan tanggal 6 Juli mendatang. “Kami melakukan silaturahmi kepada segenap warga dalam rangka mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menyongsong 1 Suro mendatang. Harapannya partisipasi masyarakat juga bisa lebih besar lagi ke depannya semoga nanti ramai-ramai dan suronya sukses, ” ujar Gusti Bhre di tengah kunjungan ke warga Mojo Jebres Solo.

Ia menepis anggapan bahwa kunjungan silaturahmi dirinya adalah dalam rangka pencalonan dirinya di Pilkada Solo 2024 mendatang. “Tentunya ini pengalaman yang menyenangkan bagi saya mendengarkan dan diskusi dengan warga secara langsung. Beda mendengarkan dari jauh dan langsung itu beda sekali, ” terang Gusti Bhre.

Ditemui ditempat kediamannya ketua RT 02 Santo mengaku senang bisa berinteraksi dengan Raja Mangkunegara 10 tersebut.

“Ya kagum, senang sekali saya kemarin sore mendadak dikabari mau ke sini. Ini juga jarang bisa (melihat) kehadirannya(Raja Mangkunegara 10), ” ungkap Santo. Ia mengaku nantinya akan turut berpartisipasi untuk Kirab satu Suro mendatang. (A Nuryanto/**)