Pensiun dari ASN, Gus No Siap Maju Dalam Pilkada Boyolali

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Boyolali Sunarno, telah memasuki masa purna tugas atau pensiun pada Juli mendatang. Seusai menanggalkan jabatannya itu, dia menegaskan akan maju sebagai calon wakil bupati Boyolali pada Pilkada 2024.

Dia pun telah memasang dua baliho besar. Di Jalan Raya Solo-Semarang tepatnya pertigaan Bangak Banyudono dan di sekitar Pasar Mangu Ngemplak Boyolali. Baliho itu memuat gambar dirinya yang mengenakan setelan jas dengan tangan menggenggam. Diatas fotonya tertulis besar Boyolali Maju Sejahtera. Sementara di bagian bawah tertulis namanya (Gus No).

” Iya ingin jadi wakil. Kalau ada yang meminang,” ujar Sunarno, saat ditemui wartawan pada Senin 23 Juli 2024.

Terkait pengalaman di pemerintahan, ia merasa sudah begitu menguasai. Mengingat sudah mengabdi menjadi ASN selama 34 tahun.

” Saya pernah camat, Kabag Hukum Setda, Kabag umum Dewan. Jadi setidaknya, sudah tau lah masalah birokrasi maupun di daerah,” ujarnya.

Menurutnya, seorang pemimpin yang dipilih melalui demokrasi harus mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Untuk itu, agar tetap bermanfaat bagi banyak masyarakat, dia ingin menjadi calon wakil bupati Boyolali.

” Maka dari itu saya memberanikan diri, untuk berbuat lebih banyak untuk Boyolali agar lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya. (**)