Tri Haryadi : Sebelum Ada Janur Melengkung , Demokrat Sah Menjalin Komunikasi Dengan Partai Manapun

 

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  –  DPC Partai Demokrat Karanganyar beserta jajarannya masih terus menyambangi partai partai politik. Setelah dari DPD Partai Golkar, hari ini partai berlambang bintang mercy itu bertandang ke DPD PKS Karanganyar.

Ketua DPC Demokrat Tri Haryadi dalam sambutannya mengungkapkan, dalam konstelasi Pilkada banyak hal hal  yang tak terfuga , baik kaitannya koalisi maupun tidak. Akan tetapi, pengusaha tambak udang ini menilai, sebelum ada jamur melengkung, partai manapun bisa menjalin kerjasama untuk maju bersama.

Tak hanya itu, Tri Haryadi juga sempat memberikan pesan jika masih ada “3 kursi” yang saat ini masih kosong. Tiga kursi yang masih kosong itu tak lain adalah tiga partai yang saat ini mendeklarasikan sebagai koalisi kebersamaan.

“Masih ada 3 kursi yang masih kosong, saya harapkan PKS dapat mengisinya,” ucap Tri Haryadi, dalam sambutannya, Kamis (27/06)

Kendati demikian, Partai Demokrat masih berusaha berkolaborasi dengan PKS untuk kerja bareng dalam Pilkada 2024 mendatang. Kerja Bareng itu dimaknai tidak sekedar koalisi, yang usai Pilkada juga selesai, namun kepada kerja hingga selesai periode kepemimpinan kepala daerah.

“Koalisi ini jangan dimaknai jika selesai Pilkada, sudah selesai. Akan tetapi bagaimana kita bisa kerja bareng, yakni dari pembentukan tim pemenangan, saat Pilkada hingga sampai nanti selesai periode kepala daerah,” tandasnya.

Ketua DPD PKS Anwar Susilo menambahkan, masih ada 2 bulan sebelum Pilkada untuk bisa menjalin kerjasama dan silaturahmi politik. Menurutnya, partai manapun bisa berkoalisi untuk mengusung calon sendiri dalam Pilkada Karanganyar nanti.

“Masih ada 2 bulan, artinya masih ada waktu untuk mengisinya. Siapapun boleh karena memang belum ada janur melengkung. Dalam Pilkada nanti kita (PKS -Demokrat) bisa satu kapal ataupun kami membangun perahu sendiri,” tandasnya.

Sekretaris DPD PKS Karanganyar Darwanto memberikan penegasan khusus kaitannya Pilkada nanti. Dirinya justru memberikan perhatian kepada partai apapun di Karanganyar untuk bisa bersama-sama dalam Pilkada.

“Untuk menghadapi Pilkada 2024, mudah-mudahan bisa bersama, bersinergi membangun Karanganyar bersama. Sebelum jamur kuning melengkung, bebas menelikung,” ucap Darwanto. ( re /bre)