KBP : Perubahan di Boyolali Adalah Sebuah Kenyataan

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Komunitas Bhakti Praja (KBP) Boyolali menyatakan konsisten mendukung tiga partai koalisi perubahan Boyolali dalam pilkada mendatang. Menurut Koordinator KBP, Muhammad Amin Wahyudi, siapapun yang didaftarkan oleh koalisi tiga parpol koalisi perubahan KPB akan mendukungnya. Harapannya yang diusung pasangan yang memiliki peluang besar dalam Pilkada.

” Selain wajib membawa visi Perubahan di semua bidang,” kata Amin saat ditemui usai peresmian sekretariat KBP yang berada di Jl Kenangan No 4, Pulisen, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu 7 Juli 2024 kemarin.

Terkait peresmian kesekretariatan itu, Amin menjelaskan sekretariat tersebut berfungsi untuk mendukung tiga partai koalisi perubahan Boyolali dalam pilkada mendatang. Selain itu juga sebagai tempat berkoordinasi tiga partai koalisi, ataupun partai lain, serta para relawan.

“Kami launching sekretariat sekaligus menagih komitmen tiga partai yang telah menandatangani kerja sama politik. Waktu tinggal 1 bulan 20 hari untuk parpol atau gabungan parpol mendaftarkan pasangan calon ke KPU, maka kami bersepakat seluruh anggota KBP untuk menggelar acara ini,” kata dia.

Menurutnya, siapapun yang didaftarkan oleh koalisi tiga parpol koalisi perubahan KPB akan mendukungnya. Harapannya yang diusung pasangan yang memiliki peluang besar dalam Pilkada.

” Selain wajib membawa visi Perubahan di semua bidang,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Logistik KBP, Setiyono, menambahkan perubahan di Boyolali adalah sebuah kenyataan. Ia ingin Boyolali kembali Tersenyum dan merdeka 100%, yang berarti KBP turut ikut mendorong PKB, Partai Gerindra, dan Partai Golkar untuk menjadi koalisi permanen.

“Dari sekian balon nantinya akan mengerucut menjadi satu pasangan calon bupati-calon wakil bupati yang diusung koalisi perubahan, itu wajib harus jadi demi terwujudnya perubahan nyata di Boyolali. Siapa pun balonnya yang bakal diusung oleh tiga partai politik koalisi,” ujarnya.

Senada, Partai Golkar, Fuadi, juga menyatakan optimis, bahwa koalisi tiga partai politik yang mengusung misi perubahan bakal tetap solid. Menurut Fuadi, justru yang membuat ribut kebanyakan dari luar partai anggota koalisi.

“Kami langsung mempunyai akses ke DPP sehingga segala informasi kami tahu. Kami sampaikan Golkar tetap berada di jalur perubahan,”tegasnya. (**)