Adi Soemarmo dan Kejaksaan Negeri Boyolali, Galakkan Minat Baca Melalui Reading Corner

Fokus Jateng-BOYOLALI- PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dan Kejaksaan Negeri Boyolali kini tidak hanya bekerja sama dalam bentuk penanganan permasalahan hukum saja, kali ini dengan mengandeng Pemerintah Kabupaten Boyolali, Kejaksaan Negeri Boyolali dan Bandara Adi Soemarmo menghadirkan ruang baca yang telah ditata ulang dan dilengkapi berbagai koleksi buku di Reading Corner Ruang Tunggu Terminal Keberangkatan Domestik Lantai 3 Bandara Adi Soemarmo.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin menyampaikan bahwa penataan kembali Reading Corner Bandara Adi Soemarmo yang diinisiasi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya pengguna jasa Bandara.

Disajikan dengan desain rak yang estetik dan penyajian buku-buku berbagai genre yang menarik, penataan kembali Reading Corner ini sebagai wujud kekompakkan dan kepedulian para pejabat dan masyarakat di wilayah Boyolali dan Solo Raya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa memiliki dan kecintaannya kepada Bandara Adi Soemarmo.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepedulian Kejaksaan Negeri Boyolali sehingga Reading Corner Bandara Adi Soemarmo menjadi lebih menarik dan koleksi bukunya juga semakin beragam,” ujar Erick pada 12 Juli 2024.

Pihaknya berharap fasilitas ini dapat meningkatkan minat baca pengguna jasa Bandara Adi Soemarmo. Agar tidak bosan, para Penumpang dapat mengisi waktu menunggu boarding dengan membaca buku-buku yang disediakan, tambah Erick.

Ditemui ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali Tri Anggoro Mukti menyampaikan bahwa penataan kembali Reading Corner di Bandar Udara Adi Soemarmo selain bertujuan untuk meningkat minat baca dan sarana edukasi kepada masyarakat tetapi juga sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan Institusi Kejaksaan Republik Indonesia pada umumnya dan Kejaksaan Negeri Boyolali pada khususnya kepada masyarakat umum.

“Bapak Jaksa Agung Republik Indonesia dengan tegas telah menyatakan bahwa konsep penegakan hukum sekarang harus berupa penegakan hukum yang humanis, penegakan hukum yang harus benar-benar hadir dan berada di tengah-tengah masyarakat”, tambahnya.

Peresmian Reading Corner dibuka dengan suguhan tari Sekar Melati dari Boyolali ini, juga dihadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo, Wakil Bupati Boyolali, Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali, dan Kepala BBWS Bengawan Solo. (ist/**)