Minibus Tabrak Truk di Jalan Tol Boyolali 6 Orang Meninggal Dunia

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Kecelakaan maut antara minibus dengan truk terjadi di jalan Tol Solo Semarang di kilometer 497 titik 800 di Boyolali, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan tersebut sebanyak enam penumpang minibus dikabarkan meninggal dunia.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, menjelaskan kecelakaan maut tersebut bermula saat minibus pariwisata Izusu Elf Nopol AG-7810-V membawa 22 penumpang beserta pengemudi melaju dari arah timur menuju ke arah barat atau dari Surabaya tujuan Jogjakarta (Solo-Semarang). Sedangkan truk Nopol H-8593-NG melaju didepannya, sesampai dilokasi kejadian karena jarak yang terlalu dekat akhirnya minibus menabrak mobil truk yang melaju searah didepannya. Diketahui kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB.

“Korban merupakan dari isuzu Elf,” kata Kapolres, Sabtu 13 Juli 2024.

Akibat kejadian itu, minibus yang melaju dari surabaya dengan tujuan akhir yogyakarta mengalami rusak parah pada bagian depan. Sebanyak 14 penumpang mengalami luka ringan, 6 penumpang meninggal dunia, serta dua orang selamat. Para korban kemudian dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Disebutkan, korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Pandan arang, sedangkan korban lainnya ada yang dibawa ke RS UNS dan RSUD Dr Moewardi Solo.

” Kami tadi bersama tim TAA Polda jateng langsung melakukan olah TKP bersama stakeholder semuanya pemangku jalan tol bersama-sama untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan,”katanya.

Namun untuk dugaan sementara kecelakaan tersebut, akibat pengemudi minibus mengantuk yang kemudian menabrak truk didepannya. Kemudian pihak kepolisian juga masih menyelidiki apakah minibus mengalami over kapasitas yang kemudian mengakibatkan berkurangnya fungsi pengereman pada minibus.

“Untuk barang bukti minibus serta truk dibawa ke kantor Satlantas Polres Boyolali untuk bahan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolres. (**)