Telat Oper Porsneling Rombongan Keluarga Asal Surakarta, Terperosok ke Jurang Kebun Warga di Selo

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Diduga terlambat memindahkan porsneling, sebuah mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi AD-1040-MZ terperosok ke jurang ladang pertanian warga sedalam 20 meter. Peristiwa tersebut terjadi di Jalur Solo Selo Borobudur, tepatnya Dusun Genting RT 007 RW 002 Desa Genting, Kecamatan Cepogo pada Rabu 17 Juli 2024 sore.Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Cepogo, AKP M. Agung Setiawan mengatakan laka tunggal dengan penumpang satu keluarga di ladang sayur adas, Dusun Genting RT 007 RW 002 Desa Genting, Kecamatan Cepogo pada Rabu 17 Juli sekra ukul 17.00 kemarin. Kendati demikian, empat penumpang termasuk pengemudi selamat.

Kejadian bermula kendaraan Daihatsu berjalan dari arah Boyolali menuju ke Selo. Mobil tersebut dikemudikan oleh Aura Dewi Arafuru (23) warga Dusun Mojo RT 05 RW 06, Desa Mojo, Kelurahan Pasar Kliwon, Kemudian ada tiga penumpang lainnya, Leana Aufa Dewi (13), Hermanto (43), dan Dewi Ratih (47).

“Pada saat sampai di jalan Solo-Selo-Borobudur (SSB) Desa Genting, pengemudi hendak memindahkan porsneling mobil matik pengemudi melihat ke porsneling. Sampai di jalanan menikung dan nanjak, mobil tahu-tahu masuk ke jurang ladang pertanian milik warga, Gito Mardi,” kata Kapolsek disela evakuasi mobil pada Kamis 18 Juli2024 siang.

Kendaraan sempat terguling dua kali dan terjun dikedalaman 20 meter. Hingga akhirnya mobil berwarna putih itu berhenti di ladang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan pengemudi dan dua penumpang lainnya dievakuasi pulang ke rumah Solo.

“Satu penumpang, Hermanto menunggu di lokasi untuk evakuasi kendaraan. Mereka dalam kondisi selamat dan kerusakan mobil pada bagian sebelah kiri penyok,” jelasnya. (**)