Dilanda Kekeringan, Bantuan Air Bersih Agus Irawan Bikin Warga Boyolali Utara Bahagia

Bantuan air bersih dari Agus Irawan yang disalurkan RPD tiba di Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Boyolali. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Musim kemarau telah menyapa warga sejak dua bulan terakhir. Dampak dari musim kemarau ini yang paling merasakan adalah warga Boyolali utara, terutama Kecamatan Juwangi. Di tengah-tengah kekeringan ini, warga bahagia lantaran mendapat bantuan air bersih dari Agus Irawan, bakal calon bupati Boyolali.

Bantuan tersebut menyasar di Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Kamis 18 Juli 2024. Mereka tampak antusias mendapat bantuan air bersih yang dilakukan oleh Relawan Pasukan Devid (RPD) mewakili Agus Irawan.

“Bantuan air bersih ini adalah bagian dari upaya Agus Irawan untuk mengatasi kebutuhan mendesak warga Desa Krobokan yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Ini merupakan bukti nyata komitmen Agus untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Boyolali dan memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar mereka,” terang Ketua RPD Joko Nugroho.

Relawan RPD yang hadir di lokasi melakukan pendistribusian bantuan dengan cepat dan tepat sasaran. Bantuan ini meliputi penyediaan dua tangki penuh air bersih yang dapat digunakan oleh seluruh warga desa. Proses ini melibatkan kerjasama erat antara relawan dan warga setempat untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga mendapatkan akses air bersih yang memadai.

Joko Nugroho menyatakan kepuasannya atas kelancaran distribusi bantuan ini. “Kami merasa bangga dapat berpartisipasi dalam program ini dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Agus Irawan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Krobokan.” katanya.

Dia menyatakan, RPD selalu siap mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Harapan Agus Irawan ke depannya, RPD ini tidak hanya tentang politik, tetapi juga sosial. “Bahkan setelah Pilkada di Boyolali selesai, kegiatan-kegiatan sosial tetap berjalan. Kami ingin melihat lebih banyak inisiatif yang fokus pada kesejahteraan masyarakat, membantu mereka yang membutuhkan,” tegas Joko Nugroho.

Sementara itu, masyarakat Desa Krobokan merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Agus Irawan dan relawan yang telah membantu kami mendapatkan akses air bersih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama di musim kemarau seperti sekarang,” tutur Juni, salah satu warga sekaligus Kordes RPD Desa Krobokan. (*)