Relawan Kami Gibran Soloraya mengerucut dukungan ke Gusti Bhre. Gusti Bhre belum tentu akan calonkan diri

Fokus Jateng-SOLO- Relawan Kami Gibran Soloraya menerima banyak masukan dari arus bawah para relawan perihal dukungan Pemilihan Kepala Daerah adalah kepada KGPAA Mangkunegara X atau biasa disapa Gusti Bhre. Ketua umum Relawan Kami Gibran Dian Ekayanto disela acara donor darah yang digelar di kantor Kami Gibran Jalan Letjen Suprapto Nomer 65, Sumber,Banjarsari Solo, menjelaskan bahwa hal ini masih dalam tahap menampung aspirasi para relawan.

“Ini kan aspirasi dari temen-temen tingkat RT, RW hingga kelurahan bahwa untuk pilkada ke Gusti Bhre. Maka ini kami coba undang Gusti Bhre dan beliau berkenan hadir untuk bisa bertatap muka langsung dengan kami, ” ujar Dian Ekayanto.

Meski demikian dirinya menegaskan belum ada arahan dari Gibran kepada Relawan terkait kepada siapa dukungan diberikanPilkada Solo mendatang.

“Dari aspirasi-aspirasi ini kami sampaikan juga kepada segenap Partai politik yakni agar Gusti Bhre bisa mendapatkan rekom. Karena yang bisa mengusung Calon Kepala daerah adalah Partai politik, “jelas Dian.

Ditempat yang sama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara Cjakrahutomo Wira Sudjiwo atau Mangkunegara X menegaskan sampai saat ini ia masih belum bisa memastikan akankah dirinya nantinya maju pada kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Solo untuk Pilkada 2024.

Gusti Bhre sebelumnya juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang langsung disampaikan oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu.

“Jawabannya masih sama, kita melihat dulu kedepannya seperti apa. Tentunya dari saya yang penting yang terbaik yang diinginkan, yang dibutuhkan masyarakat Solo itu yang terpenting bagi saya. Kedepannya seperti apa kita masih menunggu kedepannya,” jelasnya setelah melakukan kegiatan Donor Darah.

Bhre pun mengaku berterima kasih lantaran sejak mendapatkan rekomendasi dari PSI untuk maju di pilkada dirinya makin sering mendapat undangan baik dari masyarakat Kota Solo maupun relawan pendukung.

“Secara pribadi saya untuk saya merupakan suatu berkah. Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Solo,” ungkap Gusti Bhre. (A.Nuryanto/**)