Mundur dari Keanggotaan Dewan dan PDIP, Fajar Komitmen Maju Pilkada Boyolali Dampingi Agus Irawan

Dwi Fajar Nirwana saat ditemui wartawan usai menyampaikan surat pengunduran diri di kantor DPC PDIP Boyolali, Kamis 14 Agustus 2024. (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG-BOYOLALI-Dwi Fajar Nirwana mengirim surat pengunduran diri dari keanggotaan partai sekaligus dari kursi legislatif ke kantor DPC PDIP Boyolali Kamis 14 Agustus 2024. Bakal calon wakil bupati Boyolali ini akan maju di gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) Boyolali bersama bakal calon bupati Boyolali Agus Irawan.

Kedatangan Mbak Fajar – sapaan akrabnya – di kantor DPC PDIP Boyolali diantar pendukungnya menggunakan dua bus besar dan beberapa mobil sekitar pukul 09.00 WIB. Usai turun dari mobil, Fajar langsung masuk ke kantor dan diterima staf pengurus. Kemudian surat pengunduran diri diterima oleh staf dan menandatangani tanda bukti penyerahan surat pengunduran diri.

”Hari ini saya mengundurkan diri dari anggota fraksi PDIP DPRD Boyolali dan sekaligus caleg terpilih periode 2024-2029,” kata Fajar ketika ditemui wartawan di kantor DPC PDIP Boyolali. Pengunduran diri Fajar juga dari keanggotaan partai.

Dwi Fajar Nirwana menandatangani tanda bukti surat pengunduran diri di kantor DPC PDIP Boyolali.

Fajar pun menjelaskan bahwa pengunduran diri tersebut sebagai bentuk komitmen mendampingi Agus Irawan maju dalam Pilkada Boyolali. Ketika ditanya terkait mau maju dari partai apa, Fajar menjawabnya singkat. ”Nanti ada partai koalisi. Mohon doanya saja ya,” tutur dia.

Sementara itu, keseriusan Fajar mundur dari keanggotaan PDIP ini diamini tim pemenangan Agus Irawan. Alvi Cahyani, tim pemenangan Agus Irawan menjelaskan kepada wartawan bahwa terkait pengunduran diri Fajar sebagai langkah serius maju pilkada. ”Ya Mbak Fajar mundur menandakan kesiapannya untuk menjadi pendamping Agus Irawan dalam kontestasi pilkada di Kabupaten Boyolali,” tegasnya.

Agus Irawan, lanjut Alvi, maju pilkada Boyolali memiliki komitmen besar untuk Boyolali, yaitu harapan baru Boyolali maju seperti hastag yang sudah terpampang di beberapa baliho. Kemudian, komitmen Agus Irawan juga disambut oleh Fajar yang siap mendampinginya. ”Jadi memiliki komitmen bersama untuk menjadikan Boyolali lebih baik,” tutur Alvi. (*)