Muncul Pengunduran Diri dari PDIP Boyolali Viral di Media Sosial

Tangkapan layar video pengunduran diri di media sosial. (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG-BOYOLALI-Pascamundurnya Dwi Fajar Nirwana dari keanggotaan PDIP dan DPRD terpilih, pada Rabu 14 Agustus 2024, kini muncul isu pengunduran diri dari kader PDIP lain. Mereka terang-terangan meng-upload pernyataan di sosial media (sosmed) dan fenomena itu pun kini viral di dunia maya.

Misalnya pada akun TikTok @bolone_mas_prayit yang tersebar di sosial media. Video dengan durasi 45 detik tersebut menyatakan blak-blakan akan mengembalikan atribut PDI Perjuangan ke DPC Kabupaten Boyolali. Sebagai bentuk bolone mas prayit mendukung untuk Boyolali kembali tersenyum kembali.

Kemudian muncul video lagi yang diberi caption ”Gelombang Pengunduran Diri Besar-besaran Mengguncang DPC PDIP Boyolali”. Video berdurasi 59 detik tersebut tanpa narasi tapi terlihat massa berkumpul di halaman kantor DPC PDIP Boyolali. Setelah wartawan mengecek utuh video tersebut, ternyata massa yang mengantar Dwi Fajar Nirwana ketika mengajukan surat pengunduran diri.

Sementara itu, salah satu relawan Bolone Mas Prayit, Putra, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan akan mengembalikan atribut PDIP ke DPC PDIP Boyolali berbarengan dengan Dwi Fajar Nirwana Rabu 14 Agustus 2024. Namun, kedatangannya bersama rombongan sudah terlambat, sehingga hanya bisa berbincang sebentar bersama Dwi Fajar di sebuah rumah makan.

”Nanti akan kami agendakan ulang untuk pengembalian atribut PDIP perwakilan Bolone Mas Prayit dan Ibu Suryanti ke DPC PDIP,” ujarnya.

Dikatakan, relawan Bolone Mas Prayit menaruh harapan besar kepada pasangan Agus Irawan dan Dwi Fajar menang total. Hal ini sebagai komitmen para relawan ingin Boyolali kembali tersenyum kembali. (*)