Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana Kantongi Rekomendasi Gerindra, Golkar, PKB

Pasangan Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana foto bersama Ketua DPD Golkar Boyolali dan pengurus DPP Golkar saat menerima surat rekomendasi Jumat 16 Agustus 2024. (/Fokusjateng.com)

Siap Tempur Pilkada Boyolali 2024

FOKUSJATENG-BOYOLALI-Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali 2024 bakal menjadi sejarah penting bagi masyarakat Kota Susu. Sebab, calon yang bakal kontestasi nantinya lebih dari satu pasang. Kini, dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana dipastikan dapat tiket dalam kontestasi pilkada Boyolali.

Adik eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Devid Agus Yunanto, ini sudah mengambil surat rekomendasi ke partai pengusung di Jakarta. Pengambilan rekomendasi tersebut ditemani langsung oleh Dwi Fajar Nirwana yang merupakan kader PDIP yang mengundurkan diri dari anggota legislatif terpilih pada gelaran pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Agus Irawan menerima surat rekomendasi dari DPP Gerindra.

Pada Rabu 14 Agustus 2024, Agus-Fajar dan tim berkunjung ke DPP Partai Gerindra. Keduanya ditemui oleh pengurus harian DPP Partai Gerindra dan foto bersama dengan memegang surat rekomendasi. Kemudian dilanjutkan pada Jumat 16 Agustus 2024 bertandang ke DPP Partai Golkar.

Agendanya sama yakni mengambil surat rekomendasi. Sebagai bukti otentik rekomendasi sudah dikantongi, keduanya foto bersama dengan pengurus Partai Golkar pusat dengan memegang surat rekomendasi. ”Ya, waktu ke DPP Partai Golkar kami yang menemani,” kata Ketua DPD Partai Golkar Boyolali Fuadi ketika dikonfirmasi Sabtu 17 Agustus 2024.

Sebelumnya, keyakinan mantab Fuadi mengusung Agus Irawan-Dwi Fajar lantaran sudah memiliki kepastian. Yakni Dwi Fajar yang semula kader PDIP, menyatakan mundur dari keanggotaan dan anggota legislatif terpilih. ”Kami mengetahui Bu Dwi sudah mundur, langsung kami koordinasikan ke pengurus pusat,” tegasnya.

Pasangan Agus-Fajar diusung tiga partai yang memiliki kursi di parlemen, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar dan PKB. Keputusan Partai Golkar ini yang terakhir dari Gerindra dan PKB setelah Dwi Fajar menyatakan mundur dari keanggotaan PDIP. ”Yang ditunggu Gerindra dan PKB adalah kepastian Golkar. Nah, ini sudah kami pastikan A1,” ujar dia, kala itu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Boyolali Aziz Aminudin ketika silaturahmi bersama Agus Irawan menyatakan menerima rekomendasi dari pengurus pusat untuk pasangan Agus-Dwi Fajar. Rekomendasi itu sudah turun untuk Agus-Fajar sebagai calon bupati Boyolali dalam gelaran pilkada 2024.

Selain Partai Golkar dan Partai Gerindra, Agus-Fajar juga diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Informasi yang diterima redaksi, Agus-Fajar akan mengambil rekomendasi secara resmi ke DPP PKB pada Minggu 18 Agustus 2024. ”Ya, Pak Agus akan ke Jakarta untuk menerima surat rekomendasi dari PKB,” terang Ketua DPC PKB Boyolali Eko Mujiono. (*)