Anggota DPR RI Partai Nasdem Eva Yuliana Siap Kerahkan Relawan dan Kader

Eva Yuliana dan Agus Irawan foto bersama relawan kader Partai Nasdem di Ndalem Joglo Sindon, Ngemplak, Boyolali. (/Fokusjateng.com)

Tunaikan Pesan Ketum Nasdem Surya Paloh Menangkan Agus-Fajar

FOKUSJATENG-BOYOLALI-Partai Nasdem di Kabupaten Boyolali dan Soloraya dinilai masih muda dalam konstelasi politik. Meski demikian, Eva Yuliana yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Nasdem daerah pemilihan (dapil) Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo, siap memenangkan pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana.

Hal ini disampaikan Eva saat penyerahan surat dukungan untuk Agus-Fajar di Ndalem Joglo Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat siang 23 Agustus 2024. ”Kami merupakan saudara muda dibanding dengan partai lain, sehingga belum bisa berkembang maksimal. Tapi kami bertekad saling melengkapi satu sama lain,” ungkapnya.

Dia mencontohkan pergolakan di Jakarta terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan rancangan undang-undang pilkada. Semua ini, bagi Eva bisa diambil hikmahnya, yakni sebagai anak bangsa yang berkecimpung di dunia politik diberi kelayakan, bisa melewati, merasakan, menilai sejarah bangsa terkait perpolitikan.

Jika ditarik ke wilayah Boyolali, dia mengaku cukup merasakan dari tahun ke tahun. Belasan tahun perpolitikan butuh perubahan yang sangat mendasar. Sehingga semua bisa memiliki hak yang sama dalam kancah perpolitikan. ”Maka saat kami berdikusi dengan pengurus di daerah, tertujulah ke Agus Irawan untuk bisa melakukan perubahan tersebut,” tegas Eva.

Harapan Eva kepada Agus Irawan bisa mewujudkan Boyolali yang lebih baik. Kemudian dia mendoakan agar calon bupati dan calon wakil bupati diberi kelancaran dalam usahanya. ”Saya bersyukur bisa silaturahmi di rumah Ndalem Joglo ini,” tambahnya. (*)