PILKADA BOYOLALI 2024: Agus-Fajar Dapat Dukungan Partai Nasdem

Eva Yuliana menyerahkan surat dukungan kepada Agus-Fajar dalam Pilkada Boyolali 2024. (/Fokusjateng.com)

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh Utus Eva Yuliana Serahkan Langsung Surat Dukungan di Boyolali

FOKUSJATENG-BOYOLALI-Partai non-parlemen lokal Boyolali mulai terang-terangan menyatakan dukungan untuk pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Boyolali Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana. Kali ini adalah Partai Nasdem. Meskipun tidak memiliki kursi di DPRD Boyolali, namun Partai Nasdem merapat ke pasangan Agus-Fajar di Ndalem Joglo Sindon, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jumat siang 23 Agustus 2024.

Surat dukungan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tersebut dibawa langsung oleh politikus Partai Nasdem Eva Yuliana. ”Saya diperintah khusus oleh Pak Surya Paloh untuk sowan langsung ke Ndalem Joglo,” kata anggota DPR RI, ini ketika menyampaikan sambutan penyerahan surat dukungan.

Kedatangan Eva didampingi beberapa pengurus Partai Nasdem Soloraya. Di antaranya pengurus Partai Nasdem Boyolali, Solo, dan Sukoharjo serta para relawan lainnya. Eva pun menceritakan kenapa DPP Partai Nasdem memberikan surat dukungan penuh ke Agus-Fajar dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Boyolali.

Menurut Eva, ketika bertemu dengan Surya Paloh, dia ditanya perkembangan pilkada di daerah, salah satunya Kabupaten Boyolali. Dia pun lantas menyampaikan pandangan-pandangan lantaran wilayah daerah pemilihan (dapil) Boyolali, Solo, Sukoharjo, dan Klaten.

”Jawabannya, bapak (Surya Paloh, Red) saya bersyukur munculah sosok pemuda yang gagah ganteng dan alhamdulillah punya visi yang luar biasa. Dia adalah Agus Irawan. Ketika saya sampaikan, Pak Surya Paloh langsung memberikan dukungan ini,” ujar Eva.

Kabupaten Boyolali, menurut Eva memiliki potensi luar biasa. Misalnya, potensi pariwisata yang patut dihandalkan. Kemudian potensi seni dan budaya yang belum dikembangkan maksimal. ”Potensi ini belum dikerjakasn secara maksimal. Maka berharap Agus Irawan yang punya jaringan luas bisa membawa memimpin Boyolali lebih baik ke depannya,” harapnya. (*)