PILKADA BOYOLALI 2024: Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana Resmi Mendaftar ke KPU Boyolali Berbalut Kirab Budaya

Bakal cabup-cawabup Boyolali Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana foto bersama relawan usai mendaftar ke KPU Boyolali, Rabu 28 Agustus 2024. (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG.COM-BOYOLALI-Pasangan bakal calon bupati (cabup dan calon wakil bupati (cawabup) Boyolali Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), Rabu 28 Agustus 2024. Pendaftaran keduanya terbilang unik, lantaran diiringi belasan ribu relawan dari berbagai unsur dan kalangan. Lebih uniknya lagi, para relawan ini menampilkan berbagai kostum dan atraksi berbalut kirab budaya.

Para relawan ini hadir dari berbagai daerah di 22 kecamatan di Boyolali. Semangat masyarakat Boyolali dari berbagai wilayah itu rela turun ke jalan memacetkan pusat kota Boyolali dengan harapan perubahan Boyolali kembali tersenyum.

Pendaftaran Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana diterima oleh Ketua KPU Boyolali Maya Yudayanti.

Tidak hanya para relawan saja, namun juga terlihat kader dan pengurus sembilan partai politik (parpol) pengusung. Mereka ikut turun mengawal dan mengantar adik kandung eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kantor KPU Boyolali. Parpol tersebut yaitu Partai Gerindra, Golkar, PKB, Partai NasDem, PAN, Demokrat, Perindo, Partai Buruh dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), PKN, Gelora, PBB.

Usai pendaftaran Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana diterima KPU, Agus Irawan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Boyolali yang telah mendukung dan mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU. Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih pada seluruh partai pendukung yang sangat solid dan kompak bersama-sama berjuang menuju perubahan Boyolali kembali tersenyum.

“Alhamdulillah terimakasih atas doa restu teman teman, masyarakat Boyolali dan seluruh partai koalisi, kami secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Boyolali. Niat kami dan tujuan membangun dan membawa perubahan Boyolali lebih baik lagi, saya ingin Boyolali yang maju, Boyolali yang nyaman, Boyolali punya daya saing tinggi dan Boyolali ramah investasi sehingga membawa kemajuan Boyolali dan tujuannya Boyolali kembali tersenyum,” tuturnya.

Grup kesenian mengiringi pendaftaran Agus Irawan-Dwi Fajar ke KPU Boyolali.

Selain itu, Agus Irawan juga menyampaikan akan membawa perubahan besar bagi Boyolali ke depannya jika ia nanti terpilih sebagai Bupati Boyolali. Tak hanya itu Agus Irawan juga meminta maaf kepada seluruh penguna jalan yang sempat terganggu.

“Kami berharap ini titik awal bersama sebagai perubahan besar di Boyolali, saya dan mbak Dwi Fajar juga mengucapkan mohon maaf apa bila pendaftaran saya dan mbak dwi fajar ke KPU Boyolali menimbulkan kemacetan, kami mohon maaf sebesar-besarnya,” kata dia.

Disinggung mengenai konsep pendaftaran mengunakan konsep karnaval budaya Boyolali, Agus Irawan menyampaikan ingin menunjukkan kembali budaya-budaya Boyolali. “Kami bersama teman teman ingin menunjukkan budaya yang ada di Boyolali dan teman teman seniman, tadi pakai kereta kencana agar bisa menyapa masyarakat langsung sepanjang jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Boyolali Maya Yudayanti mengungkapkan, pasangan Agus Irawan-Dwi Fajar Nirwana resmi diterima mendaftar di KPU. Selanjutnya, pihaknya akan mengecek kelengkapan berkas pendaftaran. Pihaknya juga akan memberikan surat undangan kepada pasangan calon untuk mengikuti tes kesehatan. “Tes kesehatan akan digelar di RSU Dr Moewardi Solo,” jelasnya. (*)