Inilah Penghargaan Yang Diraih Bank Daerah Karanganyar Dari Majalah Infobank

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Bank Daerah Karanganyar lagi-lagi meraih penghargaan. Terkini, bank perkreditan rakyat milik Pemkab Karanganyar itu menyabet Platinum Award dari Majalah Infobank atas kinerja keuangan selama 10 tahun terakhir, dengan predikat Sangat Bagus.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) Haryono, dalam ajang “15th Infobank BPR Award 2024” di SangriLa Hotel Jakarta, pada Kamis (29/8/2024).

Kepada wartawan di Karanganyar, Haryono memberikan keterangan bahwa penghargaan ini merupakan kali ke empat di tahun 2024 setelah sebelumnya menyabet gelar BPR Bintang 5 versi Majalah Business dan raih Top Pembina BUMD 2024 serta raih Top CEO BUMD tahun 2024.

Menurut Haryono, anugerah penghargaan tersebut didapatkan Bank Daerah Karanganyar berdasarkan hasil dari Biro Riset Infobank dalam mengukur Kinerja bank menggunakan pendekatan Ratio keuangan, pertumbuhan bisnis, GCG (Good Corporate Governance) Tata Kelola BPR, dan Profil Resiko.

“Alhamdulillah pencapaian kinerja keuangan dan bisnis Bank Daerah Karanganyar tumbuh pesat dan sangat sehat dalam 10 tahun terakhir sehingga diberikan Penghargaan Platinum Award,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan diraihnya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi Bank Daerah Karanganyar untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan dan kinerja pengelolaan keuangan yang semakin baik lagi, agar tingkat kepercayaan masyarakat terus terjaga.

“Selain jaminan keamanan, menjadi mitra Bank Daerah Karanganyar akan memiliki peluang lebih untuk mendapatkan banyak hadiah. Tersedia saat ini, ada 3 unit mobil, yaitu Mitsubishi Expander, Honda Brio, dan Toyota Calya. Ada pula hadiah 15 unit sepeda motor, yaitu Honda CBR, Honda Scoopy, Beat, dan Fino. Selain itu, banyak juga hadiah lainnya seperti televisi sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dan kompor gas,'” urainya.

Seluruh pajak pemenang hadiah, kata Haryono, ditanggung oleh Bank Daerah Karanganyar. Terlebih lagi, para nasabah penabung maupun deposito sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Di Bank Daerah Karanganyar, pogram-program dijalankan dengan proses yang cepat, pinjaman pun mudah dan murah serta dikelola dengan profesional.

“Selama tiga tahun terakhir, Bank Daerah Karanganyar juga telah dipercaya oleh Pemkab Karanganyar untuk mengelola ADD dan Dana Desa. Atas amanah yang diberikan, layanan Bank Daerah Karanganyar juga telah hadir di setiap kecamatan. Sehingga, layanan ADD dan Dana Desa berjalan lancar. Dan saat ini, sedang proses ujicoba mengunakan Transaksi Non Tunai atau cashless, untuk mengurangi resiko transaksi tunai di desa,” pungkasnya. ( ck/bre)