PTMSI Sukses Gelar Kejuaraan Boyolali Cup 2024

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Cabang Boyolali, Marsono (yull/Fokusjateng.com)

 

Fokus Jateng- BOYOLALI,- Sebanyak 405 peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba tenis meja Boyolali Cup 2024 di Gedung Istana Tenis Meja Boyolali.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Cabang Boyolali, Marsono mengatakan, peserta lomba tenis meja ini datang dari berbagai daerah. ” Peserta yang mengikuti lomba tenis meja ada 8 kategori mulai dari kategori umum usia 10 putra putri hingga kategori veteran,” kata Marsono usai membuka acara, Jumat 30 Agustus 2024.

Dijelaskan lomba tenis meja Boyolali Cup ini berlangsung selama 3 hari dari Jumat 30 Agustus – Minggu 1 September 2024, di Gedung Istana Tenis Meja Singkil Boyolali.

” Selain dari Soloraya peserta ada dari DIY, Surabaya bahkan ada atlet nasional dari Jakarta.”

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan untuk meningkatkan kemampuan para atlet berprestasi berdasarkan kategori umur.

“Kepada seluruh adik-adik peserta, juri, pelatih, official, panitia dan semua pihak yang turut berpartisipasi dengan semangat dan dedikasi yang tinggi menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang prestasi,” ucapnya.

Ketua Panitia lomba Tenis Meja Boyolali Cup 2024, Agus Basri menambahkan, peserta yang ambil bagian pada ajang tersebut sebanyak 405 atlet dengan rincian :

1. Kategori U 10 putra: 30 atlet.

2. Kategori U 10 putri : 24 atlet.

3. Kategori U 13 putra : 66 atlet.

4. Kategori U 13 putri : 42 atlet.

5. K. U 15 putra : 75 atlet.

6. K.U 15 putri : 36 atlet.

7. K.Umum non PON : 60 atlet.

8. K Veteran : 36 pasang atau 72 atlet.

Dalam kejuaraan ini selain mendapatkan piagam penghargaan, para pemenang di setiap kategori berhak mendapatkan hadiah pembinaan antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Menurut Agus kejuaraan yang digelar PTMSI Cabang Boyolali ini dipastikan mampu meningkatkan prestasi atlet tenis meja di Boyolali untuk bisa tampil di kejuaraan daerah maupun nasional.

“Kami berharap dengan munculnya kejuaraan ini bisa memberikan motivasi kepada atlet PTMSI Cabang Boyolali bisa meraih prestasi di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.”(**)