Panik, Mobil Kijang Hantam 2 Motor di Boyolali

Fokus Jateng-BOYOLALI- Kepergok motor menyebrang, sebuah mobil Toyota Kijang menghantam dua sepeda motor di jalan raya Semarang-Solo, tepatnya di Dukuh Gatak, Desa/Kecamatan Banyudono, Selasa 03 September 2024.
Kecelakaan itu bermula saat Mobil Kijang berwarna putih dengan nomor polisi K 8653 EA melaju dari arah barat (Boyolali menuju Solo).
Sesaat sebelum sampai di lokasi kejadian, pengemudi Dwi Kurniawan (39) warga Teras Boyolali itu dikagetkan munculnya pengendara sepeda motor yang keluar dari BRI Banyudono. Selain muncul mendadak, motor Yamaha Mio bernomor polisi AD 6131 MW tidak langsung menepi, namun terus melaju di tengah jalan.
Karena jarak yang cukup dekat. Membuat pengemudi sempat panik.
” Ya saya langsung kaget. Banting setir ke kiri, kena sepeda motor dari belakang samping,” kata Dwi, pengemudi mobil keluaran tahun 87 itu.
Saat ia banting setir ke kiri, mobil itu sempat menyenggol motor depannya, saat bersamaan melaju sebuah sepeda motor dari sisi kiri. Sehingga motor itupun terlindas dan menyeretnya. Dwi mengaku saat itu kondisi jalan cukup sepi. Saat itu ia melaju dari arah Pengging ke Solo. Menurutnya, kecelakaan ini berlangsung cepat.
” Begitu saya banting setir ke kiri. Saya sudah lupa apa yang terjadi. Tau-tau sudah seperti ini,” ujarnya.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 07.10 WIB.
Mobilnya terperosok dan terjepit antara besi tiang kabel internet dan gapura Dukuh Gatak setelah sempat menyerempet Sepeda Motor Yamaha Mio lalu menggasak dan menyeret Honda Supra tersebut.
Sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AD 6682 VM juga ringsek setelah terseret mobil sekitar 10 meteran.
Ari Gunawan (29) pengendara Honda Supra X 125 warga Desa Manggung, Kecamatan Ngemplak, pun terkapar di bawah kolong mobil tersebut.
Begitu juga dengan Romanus Bharoto Murti (46) pengendara sepeda motor Yamaha Mio sempat tergeletak di tengah jalan usai di serempet Mobil tersebut.
Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Iptu Budi Purnomo mengatakan kecelakaan ini telah ditangani Satlantas Polres Boyolali.
Setelah mengevakuasi korban berikut kendaraannya, polisi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.
” Dugaan sementara, kurang hati-hatian pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang hendak menyebrang jalan,” ucap Budi. (*)