Viral di Sosmed, Kepala Desa Sendang Karanggede Sukimin Dilempar Asbak dan Bogem

FOTO : ilustrasi (/Fokusjateng.com)

Polres Boyolali Periksa Saksi Telusuri Motifnya
FOKUSJATENG.COM-BOYOLALI-Seorang pria terkapar lemah di sebuah rumah sakit dengan selang oksigen beredar luas di status WhatsApp dan grup WA Selasa 3 September 2024. Usut punya usut, pria tersebut adalah Kepala Desa (Kades) Sendang, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. Dalam narasi yang ada di foto tersebut, pria bernama Sukimin ini korban penganiayaan preman.
Informasi yang dihimpun wartawan, dugaan penganiayaan tersebut terjadi Kamis 29 Agustus 2024 malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadiannya di rumah korban Sukimin. ”Ya dugaan penganiayaan menimpa Pak Sukimin,” kata Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, ketika dikonfirmasi wartawan.
Pihak kepolisian kini sudah mengantongi para pelaku yang merupakan warga setempat. Mereka teridentifikasi berinisial ES alias Kt. Ketika itu pelaku melempar asbak ke wajah Sukimin. ”Korban mengalami luka di bagian pelipis,” jelasnya.
Selain melempar asbak, pelaku juga diduga memukul korban menggunakan tangan kosong. Pukulan tersebut mengarah ke wajah korban. ”Penyebabnya masih didalami,” kata Arif.
Sementara itu, kasus dugaan penganiayaan ini masih diselidiki polisi. Kini, polisi sudah memeriksa saksi. Sedangkan korban mendapat perawatan di rumah sakit dan visum. ”Kami proses sesuai prosedur. Kemudian akan kami rilis,” ujar Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga. (*)