Muslimat NU Kecamatan Sawit Boyolali Senam Masal dan Donor Darah Bersama Dwi Fajar

Senam masal Muslimat NU Sawit di Lapangan Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali, Minggu 8 September 2024. (/Fokusjateng.com)

FOKUSJATENG.COM-BOYOLALI-Meskipun bulan Agustus sudah berlalu, namun momen pitulasan memperingati HUT RI ke-79 masih terasa di masyarakat. Seperti halnya yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali ini. Ibu-ibu NU ini menggelar senam masal dan donor darah di Lapangan Gombang, Kecamatan Sawit, Minggu 8 September 2024.

Acara yang juga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 ini dihadiri bakal calon wakil bupati Boyolali Dwi Fajar Nirwana. Selain Dwi Fajar, tokoh yang hadir yakni Koordinator Pemenangan Agus Irawan-Dwi Fajar daerah pemilihan (dapil) Boyolali V Candra Irawan. Kemudian juga hadir Ketua MWC NU Sawit Soebroto.

Petugas kesehatan dari Parahita Solo memeriksa kesehatan gratis dan donor darah warga Muslimat NU Sawit, Boyolali, Minggu 8 September 2024.

Tokoh lainnya yakni Rois Syuriah MWC NU Sawit KH Joko Parwoto, Ketua PAC Muslimat NU Sawit Hj. Prapti Aminah. ”Peserta yang mengikuti kegiatan ini sekitar 300-an orang,” kata Ketua Panitia Hj. Wiwik Sulastri.

Kegiatan ini digelar, lanjut Wiwik, untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah kader NU di Kecamatan Sawit. Warga diajak senam masal dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan gratis dengan harapan kondisi warga dan khususnya kader NU dalam kondisi sehat dan kuat. ”Tim donor darah kami menghadirkan petugas PMI Solo dan pemeriksaan gratis dari Parahita Solo,” paparnya.

Sementara itu, Rois Syuriah MWC NU Sawit KH. Joko Parwoto dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya terkait dengan kegiatan yang digelar Muslimat NU. Sebab, dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan semangat nasionalisme bahwa di Indonesia banyak hari kemerdekaan yang diperingati sebagai wujud syukur.

”Kemerdekaan bukan hadiah dari penjajah, bukan hadiah dari bangsa asing tapi kemerdekaan ini adalah hasil perjuangan pengorbanan para nenek kakek kita para leluhur kita yang harus kita ingta jasa-jasanya dan harus kita doakan,” paparnya.

Pada bagian akhir acara ini pembagian doorprize oleh panitia kepada peserta senam masal. Dwi Fajar yang hadir pada acara itu berkesempatan membagikan doorprize. ”Yang mendapat doorprize selamat ya, semoga bermanfaat,” tuturnya sembari melempar senyum semringah. (*)