Andhika – Hendi Sambangi PDIP Karanganyar Sapa Kader Banteng Bumi Berkah

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Setelah resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDIP pada Selasa, 26 Agustus 2024, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Andika – Hendi) kini tengah menggalang dukungan untuk memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024.

Usai mengunjungi DPC PDIP Sragen, pasangan Andika – Hendi bersama jajaran pengurus DPD PDIP Jawa Tengah juga bertemu kader dan simpatisan PDIP di Karanganyar, saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Pilkada Jawa Tengah, di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Senin (9/9/2024).

Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Denny Nur Cahyo, Calon Bupati Karanganyar Rober Christanto, jajaran pengurus DPC, fraksi, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan seluruh sayap partai PDIP Kabupaten Karanganyar.

Temu kader dan Rakercabsus Pilkada Jawa Tengah di Kantor DPC PDIP Karanganyar tersebut, juga dalam rangka persiapan pemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto – Adhe Eliana (Berlian) menghadapi Pilbup Karanganyar 2024.

Andika Perkasa mengatakan, kegiatannya temu kader dan simpatisan PDIP di Karanganyar tersebut, merupakan inisiatif DPD PDIP Jawa Tengah yang merupakan rangkaian kunjungan internal gelombang pertama ke sebanyak 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Kunjungan saya dan Mas Hendi ke Kabupaten Karanganyar ini adalah kunjungan internal PDIP gelombang pertama setelah kami berdua mendapat rekomendasi sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari DPP PDIP pada 26 Agustus 2024 lalu untuk maju pada Pilkada Serentak 2024,” ungkap Andika kepada wartawan, di sela acara di Kantor DPC PDIP Karanganyar itu.

Andika mengatakan, kunjungan temu kader PDIP ini diinisiasi oleh DPD PDIP Jawa Tengah untuk memperkenalkan Andika – Hendi sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Tengah yang diusung oleh PDIP kepada seluruh jajaran PDIP di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Pengentasan kemiskinan sudah tentu menjadi salah satu program prioritas kami, Andika – Hendi, yang selaras dengan visi PDIP,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo memaparkan, hasil Pileg DPRD Karanganyar 2024 lalu, PDIP memperoleh peningkatan 2 kursi legislatif, yakni dari 13 menjadi 15 kursi, dengan perolehan 197.230 suara.

“Peningkatannya 44.507 suara. Di sejumlah 177 desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Karanganyar PDIP menang di 102 desa dan kelurahan,” ungkapnya.

Setelah Rakercabsus ini, kata Bagus, DPC PDIP Karanganyar akan segera melakukan konsolidasi struktur, gugus tugas dan pembekalan saksi yang ada di seluruh dukuh, desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Tim pemenangan Andika – Hendi adalah PDIP sebagai partai pengusung. PDIP akan siap berada di garda terdepan untuk memenangkan pasangan Andika – Hendi. Kami menargetkan kemenangan realistis di Karanganyar, 65%. DPC PDIP Karanganyar menyiapkan 37.000 personel untuk pemenangan cagub dan cawagub Jawa Tengah, Andika – Hendi, serta pasangan cabup dan cawabup Karanganyar, Rober – Adhe,” ujarnya.

Bagus menegaskan, 27 dari gugus tugas yang berada di tiap TPS, 8.000 struktur partai dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, dan sayap partai, 2688 saksi yang ada di Kabupaten Karanganyar sejumlah 1.344, ditambah elemen relawan pendukung juga akan disiapkan untuk pemenangan pasangan cagub dan cawagub Jawa Tengah, Andika – Hendi, serta pasangan cabup dan cawabup Karanganyar, Rober – Adhe, pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi untuk bergerak bersama memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Andika – Hendi, serta pasangan calon bupati dan Karanganyar, Rober – Adhe yang diusung dari PDIP,” pungkasnya.

Sebagai informasi, tak hanya ke Kabupaten Sragen dan Karanganyar. Kunjungan temu kader PDIP di wilayah Solo Raya pada Senin (9/9/2024) juga dilakukan Andika – Hendi bersama jajaran DPD PDIP Jawa Tengah di Wonogiri. Mereka juga dijadwalkan mengunjungi kader dan simpatisan PDIP di Kabupaten Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali pada Selasa (10/9/2024).