Hantam Mobil dari Belakang, Pemotor Terlempar ke Parit

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Semarang – Solo, tepat di depan Mapolres Boyolali. Sabtu 21 September 2024.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan mobil taksi online itu mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka- luka, sedangkan pembonceng motor terlempar masuk parit.

“Entah mengatuk atau apa, sepeda motor menabrak dari belakang itu benturan kenceng banget,” kata Sri Wiyono (55), pengemudi taksi online yang ditabrak pengendara motor tersebut kepada wartawan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu kedua kendaraan tersebut melaju dari arah barat (Boyolali) ke timur (Solo). Mobil taksi online, Toyota Avanza bernomor polisi AD 1648 MS, berada di depan dan motor Honda PCX, nomor polisi AD 5261 BG di belakangnya.

Tepat di depan Mapolres Boyolali, mendadak dari arah belakang motor tersebut menghantam bemper bagian belakang mobil.

Kerasnya suara benturan, cukup mengagetkan sejumlah anggota Polres Boyolali. Kecelakaan itu berada di sebelah barat pintu timur Mapolres Boyolali. Akibat benturan itu pula pembonceng sepeda motor terlihat terpental masuk ke parit yang sudah pondasi semua.

Sejumlah anggota langsung berlari menuju ke lokasi kejadian. Satu orang terlihat terjatuh tertindih sepeda motornya. Sedangkan satu orang lagi dibawah parit.

Menurut Sri Wiyono, dirinya melaju dari arah Boyolali. Mau ambil orderan penumpang di Mapolres Boyolali. Ia mengaku sudah menyalakan lampu sein ke kiri, melaju pelan untuk masuk ke Mapolres Boyolali.

“Tahu-tahu bruak! Pas di depan tulisan Polres Boyolali itu. Saya sudah sein, jadi dari jauh kan kelihatan, sein saya nyala terus,” imbuh dia.

Dia juga mengaku tak menyalip sepeda motor tersebut. Kecelakaan terjadi saat dia sudah melaju pelan hendak masuk ke Mapolres Boyolali menjemput penumpang.

Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga bersama sejumah anggotanya langsung lari ke lokasi kejadian. Petugas segera memberikan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres mengatakan petugas akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kecelakaan tersebut.

“Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait masalah Laka yang baru saja terjadi pada saat kita pers rilis. Yang mana kalau kita lihat tadi korbannya lukanya cukup parah dan saat ini sedang dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan,” kata Yoga.

Kedua kendaraan itu, lanjut dia, melaju searah dari barat ke timur. Selanjutnya Unit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, akan melakukan olah TKP, untuk memastikan siapa yang kira-kira pada saat kejadian berperan besar menjadi penyebab terjadinya lakalantas tersebut. (yull/**)