ISTRI Nomer 1 Berlian nomer 2, Hasil Pengundian KPUD Kab Karanganyar

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar  menggelar  pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati peserta kontestasi  Pilkada Karanganyar 2024 pada Senin (23/09) malam.

Paslon Ilyas – Tri Haryadi memperoleh nomor urut 1 dan Paslon Rober – Ade mendapatkan nomor urut 2. Proses pengundian nomor urut Paslon dalam Pilkada Karanganyar ini berlangsung cukup seru, karena kedua masa pendukung telah “hangat” sebelum pelaksanaan pengundian yang digelat di Pendapa Raden Mas Said Rumah Dinas Bupati Karanganyar dimulai.

Pasangan Rober Christanto-Adhe Eliana bersama masa pendukungnya datang menggunakan dua bus pariwisata. Tlakson tolelet khas bus pariwisata itu tak henti-hentinya dibunyikan, diiringi ratusan massa yang hanya bisa menunggu di luar kompleks rumah dinas bupati.

Sementara pasangan Ilyas Akbar Almadani-Tri Haryadi datang dengan menggunakan kendaraan pribadi masing-masing diikuti pendukungnya. Perang yel-yel pun tak terhindarkan dalam momen tersebut.

Usai pengundian nomor urut, Calon Bupati Karanganyar nomer urut 1, Ilyas Akbar Almadani mengatakan, ada 7 program yang telah disiapkan untuk membangun Karanganyar. Semuanya merupakan perwujudan dari Tri Darma Raden Mas Said atau Pangeran Samber Nyawa yang tak lain pendiri Karanganyar.

“Tri Dharma ini Melu Handarbeny, Wajib Melu Hangrungkepi, Muladsaliro Hangroso Wani,” ucapnya.

Lebih lanjut Ilyas menjelaskan, ada 3 aspek yang akan diaplikasikan dalam pemerintahan kedepan. Yakni perancangaan APBD berbasis dengan pertumbuhan perekonomian, Pemerataan APBD, serta stabilitas politik pemerintahan daerah dan juga politik daerah.

“Rangkuman konsep itu menjadi satu semangat bersama, yaitu tiji tibeh, mukti siji, mukti kabeh untuk Kabupaten Karanganyar. Semangat itulah yang kepentingan kita bangun, bersama-sama kita memajukan Karanganyar tidak ada yang ditinggal di Kabupaten Karanganyar,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Karanganyar nomer urut 2, Rober Christanto memaknai angka 2 dengan filosofi dalam berkehidupan selalu berpasang-pasangan, dengan saling berpasangan maka akan ada perkembang dalam kehidupan.

Angka 2 akan menjadi tanda kemenangan bagi paslon berjuluk “Berlian” dengan sederet program yang telah disiapkan untuk perkembangan Kabupaten Karanganyar.

“Program-program saya salah satunya jalan halus bebas jeglongan, program kami kedua serba gratis cukup dengan KTP, pupuk murah dan mudah, lapangan pekerjaan diperluas, UMKM akan kita fasilitasi, 10 sampai 30 juta pemberdayaan untuk Karang Taruna,” ungkapnya.

Kedua Paslon pun siap tancap gas bersama para pendukung dan relawan untuk memenangkan Konstelasi Pilkada 2024 ini. (Re/bre)