Relawan Respati-Astrid gelar Mancing di Jebres; 200 kg Ikan ditebar

Fokus Jateng-SOLO- Pendukung Pasangan Calon Walikota Solo Respati Ardi dan Astrid Widayani yang tergabung dalam Relawan Samber Nyawa, menggelar kegiatan mancing bersama warga bertajuk “Mancing sak kemenge”di sungai anak Bengawan Solo hari ini Sabtu,28 September 2024.
Dengan menebar ikan sebanyak 200 kilogram (kg) di Kampung Gulon Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres Kota Solo Jawa Tengah ini begitu menarik antusiasme warga.
Koordinator acara dari Relawan Sambernyawa, Martono mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dengan menyalurkan hobi yaitu memancing ikan. “Kegiatan mancing sak kesele ini diikuti sekitar 350 peserta mancing dari warga Gulon Jebres yang sudah mempungai hak pilih. Mereka merupakan warga dari 5 RW yang ikut memeriahkan mancing kali ini,” terang Martono disela kegiatan mancing.
Martono menjelaskan bahwa tak sekedar memancing ikan saja, namun dalam acara mancing “sak kemenge”ini juga melibatkan sedikitnya 25 stand UMKM wilayah Jebres.
Tim relawan sambernyawa memberikan dukungan penuh kepada Paslon 02 Respati -Astrid agar bisa menjadi penerus program walikota sebelumnya yakni Gibran Rakabuming Raka.
Sementara itu koordinator muda-mudi Kampung Gulon, Ramadhan Saputra disela acara juga menyebutkan bahwa banyak pemuda di kampungnya memiliki hobi memancing ikan. “Melalui kegiatan ini selain menyalurkan hobi mancing juga sarana menjadi kegiatan kami secara rutin untuk pertemuan atau silaturahmi,” ujar Ramadhan disela acara mancing.
Ramadhan menyebut, antusiasme para peserta lomba kali ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan kali ini. Ia berharap akan ada event-event lebih besar serupa di kampungnya.
“Mereka sangat senang, Karena hasil lomba pancing ini bisa dibawa pulang dan dimakan bersama-sama, terlebih tidak dipungut biaya,” tutur Ramadhan.
Ia mengaku pihaknya memberikan dukungan kepada Paslon 02 Respati-Astrid sebagai penerus Gibran. (ANur.)