Perpanas XVII di Gelar Kolam Renang Intan Pari Tutup Hingga 15 Oktober

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – PUD Aneka Usaha Karanganyar menutup sementara kolam renang Intan Pari untuk dipersiapkan sebagai lokasi lomba renang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII.

Direktur Utama PUD Aneka Usaha Karanganyar, Samidi, mengatakan penutupan sementara untuk umum obyek wisata tersebut diberlakukan mulai hari ini tanggal 1 hingga 17 Oktober 2024 mendatang.

“Perlu kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa mulai hari ini tanggal 1 hingga 17 Oktober 2024 kolam renang Intan Pari tertutup sementara untuk umum, karena digunakan untuk lomba cabang olahraga renang Peparnas XVII,” jelas Samidi kepada wartawan di sela kegiatannya memantau persiapan gelaran nasional di kolam renang Intan Pari, Senin (1/10).

Selain kolam renang, lanjut Samidi, persiapan sejumlah fasilitas pendukung juga telah dilakukan. Diantaranya yaitu tempat duduk atlet, papan loncat, lapangan parkir, hingga tempat bilas.

“Kolam renang Intan Pari telah berstandar internasional, sehingga dipilih menjadi salah satu venue lomba renang Peparnas, yang akan diikuti oleh 341 atlet dari 34 daerah.
Sesuai hasil pengecekan panitia, semuanya harus siap sebelum tanggal 6 Oktober ini. Termasuk untuk pengombyong atlet, tribun penonton yang bisa menampung 1.000 penonton, serta tempat transit bagi kontingen dan rombongan,” tandas Samidi.

Sebagai informasi, Peparnas merupakan ajang multi olahraga tingkat nasional yang diperuntukkan bagi para atlet penyandang disabilitas. Peparnas diadakan setiap 4 tahun sekali, beriringan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON). Peparnas XVII akan diadakan di Solo, Jawa Tengah dari tanggal 6 hingga 13 Oktober 2024. ( ck /bre)