Lakalantas di Tol Boyolali, Truk Box vs Dumptruk, Satu Tewas

Fokus Jateng-BOYOLALI, – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada ruas jalan Tol Solo – Ngawi wilayah Boyolali. Insiden ini melibatkan mobil box dan dump truck. Kecelakaan ini terjadi di KM 499+500 Jalur B tepatnya di Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali, pada Sabtu 05 Oktober 2024.

Akibat insiden tersebut, satu orang meninggal dan satu orang dievakuasi ke RSPA Boyolali untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Iptu Budi Purnomo, membenarkan kejadian itu.

Budi mengatakan penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara karena sopir box hilang konsentrasi.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan itu karena sopir box hilang konsentrasi,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Iptu Budi Purnomo, melalui selulernya.

Selain itu, truk box tersebut sebelum menghantam truk dump itu jaraknya juga diduga terlalu dekat. Hanya beberapa meter saja.

“Dari hasil olah TKP tidak ada bekas pengereman,” ucapnya.

Dijelaskan dia, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 00.20 WIB tadi. Di jalur B atau dari arah Surabaya ke Jakarta (timur ke barat), melibatkan dua kendaraan. Yaitu kendaraan truk box nomor polisi B-9453-SYQ dengan truk dump bernomor polisi, W-9680-UY.

“Untuk korban meninggal dunia itu pengemudi truk box, Yadi Efendi (19) dan kernetnya Muhammad Rizki Fauzi (18), luka berat. Keduanya warga Sukasari, Kabupaten Purwakarta.”

Pihaknya mengimbau kepada para sopir untuk tetap hati- hati dalam berkendara di jalan tol. Juga selalu memperhatikan jarak aman dengan kendaraan di depannya. (yull/**)