KABAR DUKA, Kapolres Boyolali Meninggal Dunia

Fokus Jateng- BOYOLALI, – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga Pradita Ilafi dikabarkan meninggal dunia, Minggu malam, 6 Oktober 2024. Yoga dikabarkan meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Tlogorejo Semarang akibat kecelakaan di ruas jalan tol Batang, Selasa dini hari, 1 Oktober 2024. Kecelakaan itu juga merenggut nyawa sopir dan ajudannya. Menurut rencana almarhum akan disemayamkan di kampung halamannya.

Informasi itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto.

“Betul.. innalillahi wainnalillahi rojiun.. semoga arwah Beliau diterima di sisi Allah SWT… Amiin. Meninggal pkl 20.00 wib akan dimakamkan di Depok Jakarta. Malam ini jenazah akan diberangkatkan ke Jakarta,” kata Artanto melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu 6 Oktober 2024 malam.

Kabar duka tersebut juga diteruskan Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto. Kabar tersebut diteruskannya dalam grup percakapan Polres dengan media.

“Mohon ijin rekan-rekan menginfokan berita duka. Telah berpulang menghadap Alloh SWT Bapak Kapolres AKBP Muhammad Yoga Pradita Ilafi. Semoga almarhum husnul khotimah. Mohon doanya,” tulis Arif.

Sementara, ucapan duka dan bela sungkawa pun berdatangan dari kolega mengalir di media sosial. Salah satunya anggota DPRD Boyolali, Gamma Wijaya. Dia tidak menyangka menerima kabar duka itu. Menurutnya, Kapolres merupakan orang yang baik dan halus.

“Saya Kamis (3 Oktober) , kemarin menengok ke rumah sakit di Semarang. Tadi saat acara silaturahmi marsono saiful, kita juga gelar doa bersama semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, ” katanya.

Sebagai informasi, AKBP Muhammad Yoga Pradita Ilafi sebagai Kapolres Boyolali menggantikan AKBP Petrus Silalahi yang menjadi Kapolres Sragen.

Sebelum menjadi Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga Pradita Ilafi merupakan Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Polri (Penugasan KPK). (yull/**)