Jalan Kompleks Pemkab Boyolali Ditutup Untuk Balap Sepeda Peparnas XVII 2024

 

Fokus Jateng-BOYOLALI, -Bagi warga Boyolali yang akan beraktivitas hari Kamis-Sabtu, (10-12 Oktober 2024), diimbau untuk menghindari ruas Jalan Komplek Perkantoran Terpadu Alun-alun Kidul Pemkab Boyolali. Sebab, ruas jalan ini ditutup selama sembilan jam untuk keperluan lintasan Para Balap Sepeda Peparnas XVII 2024.

Even ini digelar di ruas Jalan simpang tiga Satpol PP, jalan Boyolali – Klaten. Lalu di simpang tiga Setda jalan Merdeka Barat, simpang tiga Ahmad Yani, jalan Merdeka Utara, simpang empat Sudirman jalan Perintis Kemerdaan, simpang tiga Sukarno jalan Solo – Semarang. Serta simpang empat patung jagung dari arah timur.

“Iya, kami sudah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalulintas saat berlangsungnya Para Balap Sepeda Peparnas XVII 2024 di kompleks perkantoran terpadu Alun-alun Kidul Pemkab Boyolali,” kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Susilo Eko Nuardani, Rabu 9 Oktober 2024.

Dijelaskan, Kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali itu akan ditutup selama tiga hari. Dari hari Kamis (10 Oktober) hingga Sabtu (12 Oktober). Di hari Kamis besok, akan ditutup mulai Pukul 06.00 WIB hingga 13.00 WIB, untuk event latihan resmi.

Kemudian di hari Jumat dan Sabtu, ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB. Dua hari tersebut untuk event pertandingan.

Masyarakat yang ingin melewati ruas jalan ini diimbau mencari jalan alternatif agar tidak terjebak macet saat rekayasa lalu lintas diberlakukan.

“Pada saat berlangsungnya kegiatan dimohon seluruh pengguna jalan menghindari kompleks perkantoran terpadu Alun-alun Pemkab Boyolali,”katanya.

Bagi para pemohon pelayanan di kantor Samsat Boyolali, arus lalu lintas tetap berjalan normal. Sedangkan bagi peserta, official dan pegawai di lingkup kompleks Alun-alun Kidul itu, bisa parkir di halaman kantor Setda Boyolali.

“Pegawai Pemkab juga bisa parkir di area kantor Bapperida dan sekitarnya. Untuk parkir penonton, disediakan di jalan timur jatung jagung.” (yull/**)