Timotius : Kompetitif dan Harmoni adalah Kunci Karanganyar lebih Maju

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kabupaten Karanganyar resmi dilaunching di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, pada Jumat (11/10) pagi.

Kegiatan tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara oleh Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi bersama anggota Forkopimda Karanganyar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, diikuti para Kepala OPD serta pimpinan BUMD.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, mengatakan, HUT Kabupaten Karanganyar ke-107 mengambil tema Karanganyar Maju, Kompetitif dan Harmoni. Tema tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karanganyar.

“Kita berupaya menjadikan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-107 Kabupaten Karanganyar untuk membangkitkan semangat kebersamaan. Saat ini, kita berpijak di garis start untuk mencapai sasaran akhir RPJPD yang sudah kita tetapkan dan sepakati bersama, yaitu menjadikan Kabupaten Karanganyar yang maju, kompetitif dan harmoni,” kata Timotius.

Belum lama ini, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), yakni sebagai Kabupaten Penyelenggara Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tahun 2024, serta penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024 atas inovasi Si Demen Tomat Terasi (sistem deteksi dini dan pemantauan tuberkulosis mandiri, terpadu, dan terintegrasi).

“Budaya-budaya Karanganyar sebagai kabupaten berprestasi akan terus kita tingkatkan, sehingga diperlukan sumber daya manusia yang profesional, berintegritas dan berdedikasi. Maka, mari kita jadikan momentum HUT Kabupaten Karanganyar ke-107 untuk menggaungkan semangat kebersamaan dan terus berinovasi guna mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang maju, kompetitif dan harmoni,” tandasnya.

Di sela acara tersebut, Pj Bupati Karanganyar juga menyerahkan trofi penghargaan kepada pemenang sayembara lomba cipta logo HUT ke-107 Kabupaten Karanganyar, yaitu Nerita Herning Putri sebagai Juara 1, Muhammad Nur Taufiq sebagai Juara 2, dan Pratadina Arya Rahmawan sebagai Juara 3.

Dalam kesempatan itu, Nerita Herning Putri sebagai Juara 1 pemenang lomba cipta logo HUT Kabupaten Karanganyar ke-107, menegaskan, paduan warna dari logo tersebut diambil sebagai gambaran dari tagline HUT Karanganyar ke-107, yaitu Maju, Kompetitif dan Harmoni.

“Adapun Angka 1 dengan mata panah ke atas mengarah ke depan menggambarkan tagline Maju, dengan harapan Kabupaten Karanganyar dapat lebih maju. Kemudian, angka 0 dengan dua tangan yang saling merangkul menggambarkan keharmonisan kehidupan masyarakat Kabupaten Karanganyar. Dan angka 7 disertai siluet manusia menggambarkan jiwa kompetitif yang dimiliki masyarakat Kabupaten Karanganyar,” jelas Nerita. ( ck / bre)