Ketika ke KUD Musuk Bersama Wapres Terpilih Gibran, Agus-Fajar Ajak Peternak Pertahankan Boyolali sebagai ”Kota Susu”

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka didampingi Cabup Boyolali Agus Irawan dan Cawabup Dwi Fajar Nirwana di KUD Musuk, Minggu 13 Oktober 2024. (/Fokusjateng.com)

 

FOKUSJATENG-BOYOLALI – Setelah blusukan ke Pasar Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke Koprasi Unit Desa (KUD) Musuk. Gibran didampingi calon bupati Boyolali Agus Irawan dan calon wakil bupati Boyolali Dwi Fajar Nirwana.

Kunjungan Gibran dan Agus-Fajar untuk meninjau kegiatan dan perkembangan industri susu setempat. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses produksi susu dan berdiskusi mengenai peluang peningkatan kesejahteraan peternak di Boyolali.

Gibran menyampaikan apresiasinya terhadap komitmen KUD Musuk dalam meningkatkan kapasitas produksi susu. ”Yang jelas dari KUD dulu sudah berkomitmen untuk menambah kapasitas produksi susu,” ujarnya.

Menurut Gibran, langkah ini dapat berdampak positif bagi kesejahteraan para peternak. Sebab, peningkatan produksi berpotensi meningkatkan pendapatan mereka.

Kunjungan ini juga menjadi momen bagi Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana untuk milihat langsung kualitas salah satu produsen susu yang ada di Boyolali. Dengan fokus pada peningkatan sektor peternakan, ketiga tokoh tersebut berharap Boyolali dapat terus mempertahankan statusnya sebagai Kota Susu dan menjadi salah satu penghasil susu terbesar di Indonesia. (*)