Relawan Arus Bawah Sambut Kedatangan Jokowi

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Ribuan warga Boyolali menyemut di disepanjang pinggir jalan Adi Soemarmo, Ngemplak Boyolali.
Mereka sengaja untuk menyambut kedatangan Jokowi. Mengingat, hari ini Minggu 20 Oktober 2024 merupakan tanda berakhirnya masa jabatan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia setelah 10 tahun memimpin. Prabowo Subianto secara resmi menggantikannya sebagai Presiden melalui pelantikan di sidang paripurna MPR di Jakarta.
Sementara di sepanjang rute Jalan Adi Soemarmo tampak sebagian warga membawa poster I miss you Pak Jokowi, Jokowi Idolaku dan lainnya. Para warga juga membawa bendera merah putih kecil. Meski gerimis mengguyur, antusias masyarakat tak surut. Masyarakat juga menampilkan kesenian, diantaranya empat kepala barongan yang berjejer di jalan perbatasan Boyolali-Karanganyar.
Sekira pukul 16.30 rombongan Jokowi bersama Iriana menaiki mobil Jeep. Lautan manusia yang sudah menunggu spontan meneriakan nama Jokowi. Mereka berebut bersalaman. Jokowi tampak menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan. Dia juga melemparkan kaos disepanjang jalan.
Ketua Relawan Arus Bawah Boyolali, Joko Raharjo mengatakan sedikitnya 150 anggotanya yang hadir untuk menyambut kepulangan Jokowi. Para relawan ini mengaku penyambutan Presiden ke-7 RI sebagai bentuk apresiasi atas 10 tahun kepemimpinan Jokowi.
“Kami menyambut Pak Jokowi karena beliau juga sangat berjasa terutama dalam pembangunan infrastruktur, terutama pembangunan jalan luar biasa,” ujarnya.
Joko berharap, Presiden Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka dapat melanjutkan kepemimpinan Jokowi, membawa kemajuan bagi Indonesia.(yull/**)