Pengendara Motor Belok Kanan Sein Kiri, Sebabkan Kecelakaan di Boyolali

Fokus Jateng-BOYOLALI,- Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Semarang-Solo tepatnya di Dukuh Ngadirejo, Desa/Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah (Jateng), Selasa 22 Oktober 2024 siang, mengakibatkan dua pengendara sepeda motor harus menjalani perawatan di rumah sakit.
Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, IPTU Budi Purnomo membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan awal mula kecelakan ini saat pemotor dan Mitsubishi Canter Box datang dari arah bersamaan. Pemotor atas nama Endang Syafar (55) yang berboncengan dengan Sri Wahyuni (53) keduanya warga Pulutan RT.08/02, Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali itu melaju dari arah barat menuju timur, atau dari arah Semarang menuju Solo dengan mengendarai motor Honda Beat dengan Nopol AD-3730-BID. Sesampai di lokasi kejadian pengendara motor itu mendadak berbelok kekanan, hanya saja menyalakan lampu sein kiri, akibatnya tertabrak mobil Mitsubishi Canter Box bernomor polisi B-9612-SXV yang berjalan searah di belakangnya.
“Saat itu berbelok ke kanan tetapi sein ke kiri,” kata IPTU Budi Purnomo.
Dijelaskan, pengemudi mobil yang melihat lampu sein itu, berinisiatif memotong pemotor dari lajur kanan. Namun nahas, korban malah belok ke kanan. Atas kejadian itu, pemotor tersebut mengalami luka luka. “Korban mengalami luka-luka pada kepala dan kami bawa ke RS,” imbuhnya.
Sementara atas kecelakaan itu, Rahmat sopir Mitsubishi Canter itu telah diamankan. Ia akan dimintai keterangan lebih lanjut. (yull/**)