Peduli Kebutuhan Darah di PMI, MaxOne Hotel Loji Kridanggo@Boyolali Gelar Donor Darah

Humas Hotel Maxone Loji Kridanggo, Clarita Hera (yull/Fokusjateng.com)

Fokus Jateng- BOYOLALI,- MaxOne Hotel Loji Kridanggo@Boyolali mengawali rangkaian perayaan anniversary yang ketiga. Dalam kesempatan tersebut, Maxone bekerjasama dengan PMI Boyolali menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah secara gratis untuk masyarakat umum dan perusahaan mitra. Kegiatan ini juga sebagai upaya hotel berpartisipasi melalui kegiatan sosial dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, serta dukungannya terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.
“Kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, salah satunya bertujuan membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah ini,” kata Humas Hotel Maxone Loji Kridanggo, Clarita Hera, Kamis 24 Oktober 2024.
Tampak kegiatan donor darah yang berlangsung di slah satu Meeting Room Lt. 2 Hotel Maxone berjalan dengan antusias yang melibatkan staf hotel, relasi perhotelan, TNI dan Polri serta masyarakat sekitar. Hera menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu mendapat sambutan antusias dari karyawan, masyarakat sekitar, serta tamu undangan.

 

(kegiatan donor darah di MaxOne Hotel Loji Kridanggo@Boyolali/yull)

“Yang sudah datang 74 orang. Tiap tahunnya selalu meningkat. Pegawai kami juga ikut mendonorkan darah. Kami bekerjasama dengan PMI Boyolali,” jelasnya.
Untuk merayakan anniversary yang ketiga, lanjut Hera, MaxOne Hotel Loji Kridanggo akan tetap mengusung kearifan lokal dengan menggelar berbagai festival seperti festival janur dan festival tumpeng rencananya bakal digelar pada Desember mendatang.
“Serangkaian kegiatan akan kami lakukan, mulai awal Desember, diawali dengan Donor Darah ini, nanti akan ada Bakti Sosial ke Sekolah Inklusi, kemudian ada festival janur dan sebagai puncak acara yaitu Festival Tumpeng,” imbuhnya.
Sementara, Ketua PMI Boyolali, Sunarno menerangkan bahwa kebutuhan darah di Boyolali cukup tinggi. Tiap bulannya, PMI mendistribusikan 1.400 kantong darah untuk 13 RS di Boyolali dan sekitarnya.
“Setiap ada yang membutuhkan, kami selalu upayakan dan tercukupi. Jadi permintaan di 13 RS itu selalu terpenuhi. Pendonor di Boyolali juga banyak, sudah ada list pendonor yang selalu siap dihubungi. Jadi kalau ada permintaan darah selalu jawab ada,”katanya.
“Untuk memenuhi kebutuhan itu, kami menggandeng berbagai pihak. Jadi ada jadwal untuk kegiatan donor darah di tujuh lokasi selama enam hari mulai 25 – 29 Oktober,” tambahnya.
Kegiatan donor darah ini juga digelar di Hotel Maxone loji Kridanggo pada Kamis 24 Oktober 2024. Ada 84 orang pendaftar yang ingin mendonorkan darah. Pendonor tidak hanya dari instansi namun, juga masyarakat umum. (yull/**)