JCI Indonesia Gelar National Convention 2024, di Solo

National Convention kali ini akan menyajikan training dan workshop yang akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan anggota JCI & akan ada networking night untuk saling berkenalan lebih dekat antar anggota (doc/Fokusjateng.com)

Fokus Jateng-SOLO,-Junior Chamber International (JCI) Indonesia kembali menggelar National Convention tahunan. Acara yang akan berlangsung pada tanggal 23-25 Oktober 2024 di Kota Solo ini mengusung tema “Developing Extra-Mile Leaders”.
William Sandika, selaku Convention Director mengungkapkan, tujuan utama dari acara ini adalah untuk memilih National President dan jajarannya untuk periode berikutnya, serta memfasilitasi pengembangan kepemimpinan bagi para anggotanya.
Menurutnya dipilihnya kota Solo sebagai tuan rumah National Convention 2024 bukan tanpa alasan. Kota yang kaya akan budaya dan sejarah ini diharapkan dapat memberikan nuansa yang berbeda dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta.
Dengan 2 venue utama yaitu Balai Kota Surakarta dan Hotel Alila Solo.
“Dengan menggabungkan konsep modern dan sentuhan tradisional, panitia berharap dapat menciptakan atmosfer yang inspiratif dan menyenangkan,”ujarnya.
Ajang National Convention 2024 yang digelar selama tiga hari ini, para peserta akan dimanjakan dengan berbagai rangkaian acara menarik, mulai dari opening ceremony, general assembly, closing ceremony, hingga berbagai side event seperti talkshow, seminar, dan networking night.
Beberapa topik menarik yang akan dibahas dalam acara ini antara lain:
1. Leadership Revolution: Membahas tentang pentingnya menjadi pemimpin yang adaptif di era digital dan generasi Z.
2. Membangun Jaringan yang Kuat: Menfasilitasi para peserta untuk saling mengenal dan membangun koneksi yang bermanfaat.
3. Pengembangan Diri: Menyediakan berbagai pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan para peserta.
“Sesuai dengan tema besar National Convention tahun ini “developing extra-mile leaders” harapan kami JCI akan menjadi wadah untuk belajar dan bertumbuh kembang para pemimpin-pemimpin muda yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia,”tekadnya.

 

Pembicara Inspiratif
Untuk menambah semarak acara, panitia telah mengundang sejumlah pembicara inspiratif, di antaranya Tung Desem Waringin, KGPAA Mangkunegara X, Shaane P Harjani, dan Sofiyan Adhi Kusumah Dinata. Para pembicara ini akan berbagi pengalaman dan wawasan mereka tentang kepemimpinan, kewirausahaan, dan pengembangan diri.
Menariknya, National Convention kali ini akan menyajikan training dan workshop yang akan sangat bermanfaat untuk menambah wawasan anggota JCI & akan ada networking night untuk saling berkenalan lebih dekat antar anggota.
“Tema seminar atau talkshow yang akan diangkat merupakan isu-isu terkini dan menarik , salah satunya “Leadership Revolution” dimana saat ini kita sebagai pemimpin harus menyadari betul akan masuknya gen Z kedalam dunia kerja dan dampak teknologi, ini merupakan game changer untuk semua industri dan peran pemimpin dalam menyiapkan perubahan itu sangatlah penting,” ujarnya.
Selain itu, tambahnya melalui event ini dapat meningkatkat kapasitas kepemimpinan para anggota JCI serta mendung pengembangan kepemimpinan muda di Indonesia.
National Convention akan dihadiri oleh semua chapter JCI Indonesia dari berbagai kota & pulau, tentunya besar harapan kami melalui National Convention akan terjalin networking yang tidak terbatas antar anggota JCI melalui event networking night.
“Kita harapkan melalui National Convention 2024, JCI Indonesia selain dapat memilih pemimpin nasional yang berkualitas dan berkomitmen guna membangun jaringan yang kuat antar anggota JCI dari berbagai daerah,” ujar William Sandika.
Bagi anggota JCI yang ingin mengikuti acara ini, dapat mendaftar melalui Local President chapter masing-masing.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai National Convention 2024, silakan kunjungi website resmi JCI Indonesia atau hubungi panitia penyelenggara. (anur/**)