Dukung Agus-Fajar, Sedulur Guse Konsolidasikan Seribu Kyai Kampung Boyolali

Fokus Jateng- BOYOLALI, -Pondok Pesantren Nujaba Kragilan Mojosongo Boyolali, mulai ramai dipadati pengunjung. Hari itu, Sabtu 26 Oktober 2024, para Kyai Kampung dari 22 kecamatan se-Boyolali secara bergelombang menghadiri silahturohmi dan konsolidasi yang diselenggarakan Relawan Sedulur Guse.

Agenda utama kegiatan ini adalah pemantapan relawan 1.000 kampung untuk memenangkan padangan Cabup-Cawabup Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boyolali 2024-2029.

Hadir dalam acara ini beberapa Kyai Sepuh diantaranya KH. Abdul Hamid dari Dawar, KH. Muhadi Mualim Cepogo, KH. Mahfudz Alhafidz Andong, KH. Khuseini Boyolali, KH. Zuhrufus Surur, KH. Ali Imron, KH. Zarkasyi, KH. Masykuri, juga KH. Dzakwan dari Tengaran Kabupaten Semarang dan KH. Itqonul Hakim dari Pati Jawa Tengah selaku pembicara.

Pimpinan partai pengusung dari Golkar, Gerindra dan PKB juga tampak hadir dan elemen relawan seperti Sedulur Lindu, Rumah Juang, CKUP dan Jaringan Dokter Fauzan.

Konsolidasi ini juga dihadiri oleh Cabup Agus Irawan Bersama rombongan. Kedatangan Agus Irawan di sambut iringan Sholawat dari Grup Musik Nyai Kawung binaan Kyai Mukminin (Gus Minin) dari Dukuh Paesan, Kecamatan Cepogo Boyolali bersama semua peserta.

KH. Abdurrahman Yahya selaku Ketua Relawan Sedulur menjelaskan bahwa Para Santri, Jamaah dan Kyai Kampung akan selalu mengikuti apa yang menjadi nasehat para kyai sepuh.

“Para Kyai Sepuh sudah melakukan istikharoh dan menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan Agus Irawan dan Dwi Fajar Nirwana. Marilah kita ikuti nasehat Kyai Sepuh yang selalu berjuang untuk menjaga Aqidah Ahlussunah Waljamaah An Nahdliyah”, Kata Kyai Dur pengasuh PP Nujaba Kragilan.

Sementara KH. Abdul Hamid selaku Ketua Penasehat Sedulur Guse menjelaskan bahwa perjuangan ulama untuk memperoleh kemerdekaan dan bebas dari semua kedholiman Belanda pernah dilakukan KH. Hasyim Asy’ari selaku pendiri NU dengan mengeluarkan resolusi jihad.

“Kita semua harus lanjutkan perjuangan ulama dulu dengan memperjuangkan pemimpin yang bisa membawa kemaslahatan yaitu Mas Agus dan Mbak Fajar” Kata Kyai Hamid.

Dalam acara silahturohmi ini juga dilakukan pembacaan pernyataan sikap 1.000 Kyai Kampung untuk memenangkan Agus Fajar yang dipimpin oleh Kyai Dur dan ditirukan semua peserta.

Menanggapi dan merespon semangat para Kyai, Agus Irawan selaku Cabup memberikan apresiasi yang tinggi dan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga.

“Terima kasih atas dukungan dan perjuangan Para Kyai, semoga kita semua selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kemenangan dalam Pilkada Boyolali 2024 ini”, ujar Agus Irawan.

Setelah memberikan sambutan, Agus Irawan berpamitan dan menyalami semua peserta yang disambut antusias peserta dengan mengajak foto bersama dari setiap rombongan kecamatan.

Di sesi pemantapan KH. Itqon menekankan kepada semua peserta bahwa menegakkan pemimpin yang baik dan adil adalah ibadah.

“Pemimpin yang adil harus perjuangkan, caranya mari sekarang kita selfie dan mengupload kegiatan ini. Selanjutnya mari kita ajak semua keluarga, sanak saudara dan jaringan untuk memilih Paslon No. 2 yaitu Agus Fajar setelah acara ini”, Jelas Kyai Itqon.

Kegiatan silahturohmi seribu Kyai Kampung ini ditutup dengan doa yang dipimpin Kyai Sepuh secara berurutan yaitu KH. Muhadi Mualim, KH. Masykuri, KH. Abdul Hamid dan KH. Dzakwan. ( ist/**)