Semarak HUT Golkar ke-60, Ribuan Warga Boyolali Ikuti Gerak Jalan Santai

Fokus Jateng-BOYOLALI- Sedikitnya 4000 warga, simpatisan kader Partai Golkar mengikuti gerak jalan santai, Minggu 27 Oktober 2024 pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan memperingati HUT Golkar ke-60 tahun 2024 yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Boyolali.

Sejak pagi, sekitar pukul 06.30 ribuan warga sudah menyemut di kawasan Kantor DPD Partai Golkar. Setelah memberikan sambutan, Ketua DPD Partai Golkar Boyolali, Fuadi melepas para peserta gerak jalan sekitar pukul 07.30 WIB.

Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta ini yang dimulai dari Kantor DPD Golkar di jalan Perintis Kemerdekaan Boyolali ke Utara menuju jalan Menuju jalan Kenanga. Lalu menuju Jalan Merbabu ke timur menuju Simpang Lima Boyolali. Setelah memutari Patung Kuda Simpang Lima kembali ke barat melalui jalan Merapi dan kembali ke Kantor DPD Golkar Boyolali.

Jalannya 3,7 kilometer. Dari kantor Golkar ke utara, belok kanan ke Jalan Kenanga, lalu Merbabu, patung kuda, lalu Merapi, dan kembali ke sini,” kata Fuadi usai melepas peserta gerak jalan.

Jalan sehat yang juga diikuti Pasangan Calon (Paslon) Agus- Fajar ini kian menarik dengan ratusan door prize yang disediakan.

(tampak paslon Agus-Fajar mengikuti gerak jalan santai HUT Golkar ke-60 di Boyolali) 

Tak hanya Dua Unit Sepeda Motor, Dua Unit Sepeda Listrik, beberapa sepeda gowes dan puluhan barang elektronik rumah tangga.

Panitia juga memberikan hadiah berupa voucher umroh sebesar Rp 1 juta untuk 20 orang peserta.

Ada juga 10 voucher belanja masing-masing Rp 100 ribu.

Fuadi mengatakan kegiatan jalan sehat ini untuk memberikan pesta kegembiraan kepada masyarakat.

” Istilahnya kita untuk memberikan kegembiraan kepada masyarakat,” ujar Fuadi.

Antusias masyarakat mengikuti jalan sehat ini luar biasa. Pihaknya yang semula hanya menargetkan 3 ribu peserta, tapi yang hadir tembus 5 ribu.

” Kami juga sediakan makan soto gratis bagi peserta jalan sehat,” kata Fuadi.

Tema peryaan HUT ke 60 ini ” Golkar selalu berkarya untuk Negeri” telah menggelar ziarah ke makam pahlawan.

” Kemudian nanti di tanggal 2-6 November kita adakan konsolidasi partai di masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan),” ucapnya. (ist/**)